Rabu, 28 Oktober 20

Para Tokoh Dibuat Bingung dengan Kasus Ratna Sarumpaet

Para Tokoh Dibuat Bingung dengan Kasus Ratna Sarumpaet
* Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon bersama Ratna Sarumpaet. (Foto: Twitter @Fadlizon)

Jakarta, Obsessionnews.com – Teka-teki kasus penganiayaan terhadap aktivis perempuan Ratna Sarumpaet masih menyimpan tanda tanya. Benarkah salah seorang anggota tim sukses pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini benar dianiaya atau kabar itu ternyata hoax yang sengaja diumbar untuk kepentingan politik sesaat?

Bukan masyarakat umum saja yang bingung dengan kasus ini. Sejumlah tokoh juga merasa bingung. Sebab muncul berita penganiayaan Ratna berbarengan dengan tahun politik, yakni Pilpres 2019. Publik tentu berharap besar kasus ini bisa terungkap dengan terang benderang. Jangan sampai politik mengorbankan integritas seseorang untuk berkata bohong.

“Sekali lagi, ibu @RatnaSpaet bicaralah….katakan hitam adalah hitam dan putih adalah putih…telanlah apa yang menjadi fakta. Saya masih muda tak layak memberimu nasehat. Tapi hari2 ini sejarah menanti kesaksian anda. Dan setelah itu kita tutup satu episode,” ujar Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di akun twitternya @Fahrihamzah, Rabu (3/10/2018).

Fahri meminta Ratna berkata jujur dengan kejadian yang dialaminya. Jangan sampai menambah gaduh masyarakat di tengah bencana yang menimpa negeri ini.

“Tapi jika ada kekeliruan, tolong katakan apa yang sebenarnya terjadi. Terlalu mahal harga waktu kita di tengah bencana dan di tengah musibah yang menimpa anak bangsa. Ayo ibu @RatnaSpaet katakan apa yg sebenarnya terjadi. Ini era demokrasi dan ini era merdeka,” kata Fahri.

“Saya termasuk yg sulit percaya bahwa orang, meski perempuan tp berumur 70 tahun bisa berubah mudah dan memutar kesaksiannya. Maka jika itu terjadi, adalah hak kita untuk mengambil dua sikap berbeda: percaya bahwa ini dusta atau seseorang tak berani berkata apa adanya,” tambahnya.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.