Sabtu, 1 Oktober 22

Para Tokoh dan Ribuan KAHMI Ikut Jalan Sehat di Malang

Malang, Obsessionnews.com – Ribuan alumni Himpunan Mahasiswa Islam yang tergabung dalam KAHMI berkumpul di depan Kantor Wali Kota Malang, Jawa Timur guna mengikuti kegiatan jalan sehat nasional KAHMI, Minggu (30/7/2017). Kegiatan berlangsung sangat meriah penuh dengan keakraban dan persaudaraan.

Tampak hadir di tengah-tengah ribuan massa mantan Ketua Konstitusi Mahfud MD yang juga Ketua Presidium KAHMI, mantan Ketua DPR Akbar Tandjung, Anggota DPR Komisi X Ridwan Hisjam, Anggota Komisi III Taufiqulhadi, Anggota Komisi XI, M. Sarmudji,  tokoh muda Golkar Ahmad Doli Kurnia, mantan Ketua BPK, Hery Azhar Azis, mantan Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan, Ketua KY Aidul Fitriciada Azhari, dan Bupati Malang Rendra Kresna, serta segenap pengurus KAHMI dari seluruh Indonesia.

Jalan sehat di mulai dari depan Kantor Wali Kota Malang dan dibuka langsung oleh Akbar Tandjung tokoh senior HMI. Kemudian peserta bersama-sama berjalan mengelilingi sekitar kota Malang. Suasana tampak meriah dengan iringan Kereta Musik Barong Merah. Kesenian ini menjadi tontonan menarik bagi masyarakat di sepanjang jalan.

Mahfud mengatakan, kegiatan ini menjadi wadah pemersatu bagi semua alumni dan kader HMI. Ia menyebut HMI sudah banyak melahirkan tokoh yang menduduki posisi penting di negeri ini. Mereka mampu berperan dengan profesi dan bakatnya masing-masing.

“Terima kasih sudah berkumpul di sini untuk jalan sehat KAHMI yang sudah berputar di seluruh Indonesia dan hari ini di Malang. Kita di sini berkumpul sekaligus bernostalgia karena di sini berkumpul berbagai segmen masyarakat yang tercermin di HMI,” ujar Mahfud

Ridwan selaku anggota dari daerah pemilihan Malang Raya bersyukur jalan sehat KAHMI kali ini diadakan di Bumi Arema. Kegiatan ini kata dia tentu membawa dampak positif bukan hanya untuk para alumni HMI tapi juga masyarakat Malang. Sebab Kota ini akan semakin banyak dikenal oleh masyarakat luar.

“Segi positif sangat banyak tubuh jadi sehat, ada keakraban dan silaturrahmi di sini, punya banyak kenalan baru sesama alumni HMI. Dengan banyaknya orang yang datang ke Malang maka dengan sendirinya kota ini akan semakin dikenal oleh masyarakat,” tutur Ridwan.

Melalui kegiatan ini Ridwan mengatakan, KAHMI perperan aktif untuk selalu mengkampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat, khususnya dengan program jalan sehat. Ia menegaskan, KAHMI Forever Jalan Sehat akan tetap berlanjut di kota-kota lain di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah acaranya lancar dan tertib. Jalan-jalan di Malang tampak hijau karena dipenuhi ribuan KAHMI dan kader HMI. Saya yakin badan yang sehat akan melahirkan pikiran yang sehat,” pungkasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.