Jumat, 20 Mei 22

Para Pelawak Ramaikan HUT ke-72 RI di Sukatani

Para Pelawak Ramaikan HUT ke-72 RI di Sukatani
* Penyanyi Sonny Josz tampil di panggung lapangan Sukatani, Depok.

Depok, Obsessionnews.com – Para pelawak nasional meramaikan HUT ke-72 Kemerdekaan Bangsa Indonesia (RI) dalam panggung di lapangan RW 18 Kelurahan Sukatani Kota Depok, Sabtu (19/8/2017) malam, sebelah SMU Negeri 4 Depok.

 

Tampil di panggung diantaranya pelawak Polo Srimulat, Kadir, Doyok, dan lain-lain. Acara hiburan didahului dengan sejumlah lagu yang dinyanyikan oleh Sonny Josz dengan lagu ‘Minggat‘ dan lainnya.

Doyok, Kadir dan pelawak lainnya tampil di lapangan Sukatani, Depok, Sabtu (19/8) malam.

Sebelumnya, acara dibuka oleh Ketua Panitia, R. Ahmad Saeful Hidayat dan sambutan Ketua RW Affan Alfandhy. Acara yang dijaga oleh Bambang Kumis selaku Kordinator Keamanan ini dipandu oleh pegiat seni Herry Takariono dan Trisno Widodo, penduduk setempat yang sehari-hari dinas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 

Ikut bergabung menjadi pelawak bersama Doyok Cs tersebut adalah Sukiswanto, perwira polisi dari Polsek Bekasi Kota. Pemain lainnya adalah Isak Nglantur yang sehari-harinya aktif sebagai pelawak, MC dan artis sinetron, serta pernah tampil di “Republik Mimpi” bersama pakar komunikasi UI Dr Effendi Gazali di Metro TV.

Pelawak Isak Nglantur dan Sukiswanto tampil di lapangan Sukatani, Depok, Sabtu (19/8).

Para pelawak tersebut juga tergabung dalam Komunitas Ludruk Jakarta (KLJ) yang diketuai oleh Dr Andreas Eno Tirtakusuma SH MH, yang sebelumnya pada 6 Agustus 2017 manggung di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, bersama pelawak KLJ lainnya, Tarzan Srimulat, Tessy, Gogon, Lupus dan sebagainya.

Tarzan dan Tessy berhalangan hadir di lapangan Sukatani karena pada jam yang sama sedang ada acara di luar. Sementara itu, Doyok dalam lawakannya di lapangan Sukatani tersebut, sempat berucap: “Ini baru pertama kali, panggung tingkat RW tapi mengundang artis tingkat internasional seperti saya,” candanya disambut ketawa hadirin, termasuk Lurah Sukatani, Depok.

 

Para pelawak berfoto bersama di bawah panggung lapangan Sukatani, Depok, Sabtu (19/8).

 

Sementara itu, saat diwawancarai Obsessionnews.com, di sela-sela acara di lapangan Sukatani Depok, penyanyi Sonny Josz mengatakan, kaset lagunya pernah diedarkan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2014 lalu. Rekaman lagunya adalah berjudul “Wis Wayahe Jokowi Mimpin Negoro”  (Sudah Saatnya Jokowi Memimpin Negara, red). “Eh, pak Jokowi kok terpilih sebagai Presiden,” kisahnya terharu.

Sonny Josz juga pernah diundang empat kali menyanyi di negara Suriname. “Saya diudang sendiri oleh Perdana Menteri Suriname. Naik pesawat ke Suriname lamanya hampir sehari. Perdana Menterinya bisa bahasa Jawa. Menterinya juga ada yang dari suku Jawa. Di sana orang banyak menggunakan bahasa Belanda dan Jawa,” ungkap penyanyi si “Raja Minggat” ini. (Red)

 

Koordinator keamanan, Bambang Kumis, bersama pelawak Polo, Doyok, Kadir, dan Sukis, saat di lapangan Sukatani, Depok, Sabtu (19/8).

 

 

 

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.