Sabtu, 25 September 21

Para Gadis Cantik Tabur Bunga di Hari Pahlawan

Para Gadis Cantik Tabur Bunga di Hari Pahlawan

Semarang, Obsessionnews – Komplek Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal, Kota Semarang nampak ramai ketimbang hari biasa. Siapa sangka, sejumlah wanita cantik mau repot-repot naik ke pemakaman yang berada di atas jalan ini, sembari menabur bunga tanda penghormatan kepada arwah pejuang.

Mereka adalah para sales cantik yang diboyong langsung Hotel Noormans untuk memperingati hari Pahlawan Nasional. Gadis-gadis muda ini memakai setelan kebaya dengan kain warna merah putih diikatkan di kepala. Lalu rombongan menyebar ke beberapa titik seperti pusara pahlawan lokal yakni Dr Roemani dan dr Kariadi.

Salah seorang Sales Marketing Hotel Noormans Semarang, Dewi Puspitasari mengaku baru pertama kali ikut kegiatan tabur bunga di TMP Giri Tunggal. Meski lelah karena panas menyengat, dia tetap antusias dan bersemangat selama kegiatan berjalan.

“Saya senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan tabur bunga hari ini karena bisa memperingati langsung Hari Pahlawan Nasional,” ujar wanita berkulit kuning langsat ini.

gadis2

Perempuan berusia 19 tahun itu bukan satu-satunya wanita di acara. Selain dirinya, ada belasan karyawan lain dari Hotel Noormans yang ikut memperingati Hari Pahlawan.

General Manager Hotel Noormans, Muhammad Nur Cholis menjelaskan, kegiatan tabur bunga kali ini sebagai bentuk ajakan bagi kaum muda untuk mengingat jasa para pahlawan saat masa perjuangan.

“Kebetulan kami punya banyak karyawan yang masih muda makanya, mereka kami ajak serta untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional di Giri Tunggal,” kata dia.

Hotel Noormans, lanjutnya, ingin berperan serta merefleksikan perjuangan pahlawan dalam bentuk pembangunan jiwa nasionalisme. Kegigihan pejuang melawan tentara kolonial Belanda patut dicontoh oleh kaum muda.

“Anak-anak muda yang bekerja di hotel kami biar mengenal lebih mendalam siapa sajakah pahlawan yang gugur di masa kemerdekaan,” tutur Cholis.

Ia menambahkan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang dilakukan hotelnya baru digelar dua kali ini.
Ia pun berharap ke depan acara serupa bisa digelar di tempat-tempat lainnya guna menebarkan semangat kebangsaan bagi generasi muda di Kota Semarang. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.