Jumat, 3 April 20

Papua Berpotensi Jadi Destinasi Ekowisata Terbaik Dunia

Papua Berpotensi Jadi Destinasi Ekowisata Terbaik Dunia
* Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wameparekraf) Angela Tanoesoedibjo. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wameparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan, keanekaragaman yang dimiliki Provinsi Papua dan Papua Barat harus dipelihara dan dimanfaatkan dengan memperhatikan aspek kelestariannya.

Salah satu upaya yang bisa ditempuh adalah memastikan pengembangannya dilakukan dengan investasi hijau atau berkelanjutan.

“Sebagai rumah dari setengah biodiversitas negeri, pengembangan ekowisata di Papua dan Papua Barat dapat membawa dampak positif, diantaranya peningkatan kehidupan masyarakat setempat, serta melahirkan wirausaha-wirausaha baru,” ujar Angela dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/2/2020).

Dia menambahkan, kekayaan dan keindahan alam di Papua dan Papua Barat harus sama-sama dijaga oleh semua stakeholder, baik pemerintah pusat, swasta, kelompok adat, kelompok agama, kelompok pemuda hingga masyarakat.

“Provinsi Papua dan Papua Barat memiliki potensi yang besar untuk menjadi salah satu destinasi ekowisata terbaik dunia,” ucapnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, komitmen dan sinergi dari pemerintah pusat, daerah, beserta sektor swasta dan seluruh pemangku kepentingan diperlukan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.