Kamis, 18 April 24

Papan Permainan Boiboiboy Bantu Anak Lebih Cerdas

Papan Permainan Boiboiboy Bantu Anak Lebih Cerdas

Bandung,  Obsessionnews – Setelah diluncurkan di Jakarta pada pertengahan Maret 2016 lalu, Indomilk kembali menggelar kegiatan untuk mensosialisasikan pentingnya menerapkan prinsip bermain yang seimbang di Kota Bandung.

Selain mendukung kelengkapan gizi bagi anak, Indomilk juga mengajak orang tua untuk aktif mendorong anak-anak menerapkan prinsip bermain yang seimbang, sehingga anak-anak dapat mengasah kemampuannya melalui real-life game maupun digital game.

Papan permainan edukatif menjadi salah satu alternatif main bareng yang memiliki banyak manfaat penting untuk anak. Indomilk membawa semangat dan nilai pertemanan yang energik, aktif, imaginatif dan fun yang direfleksikan dalam Papan Permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy.

Kamis (31/3/2016), PT Indolakto berkerjasama dengan Animonsta, pada hari ini kembali mensosialisasikan pentingnya main bareng dengan papan permainan “Indomilk Jagoan BoBoiBoy”, sebuah alternatif permainan edukatif bagi anak-anak kepada masyarakat di kota Bandung.

Kegiatan ini dilakukan untuk melanjutkan kesuksesan peluncuran papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy di Jakarta pertengahan Maret 2016 lalu.

Memiliki spirit dan nilai yang sama dengan BoBoiBoy, Indomilk membawa semangat dan nilai pertemanan yang energik, aktif, imaginatif dan fun yang direfleksikan dalam Papan Permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy yang dipersembahkan untuk anak-anak.

Boiboiboy2

Selain itu, BoboiBoy juga merupakan salah satu dari lima besar karakter animasi yang disukai anak-anak Indonesia saat ini.

Marketing Manager Indomilk Liquid PT Indolakto, Vanda Ratana menjelaskan, “Indomilk selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada keluarga Indonesia melalui rangkaian produk yang berkualitas. Pada kesempatan ini, melalui Indomilk Kids UHT susu cair, kami meluncurkan papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy untuk mendukung perkembangan kemampuan kognitif dan kemampuan berinteraksi anak,” katanya.

Psikolog Anak Saskhya Aulia Prima M.Psi., menambahkan, “Permainan edukatif akan memberikan banyak manfaat bagi anak, seperti perkembangan berpikir (kognitif), perkembangan fisik, dan perkembangan sosial dan emosi (socioemotional).

Dewasa ini, kemajuan teknologi komunikasi dan internet memang telah mempengaruhi perilaku sosial yang menyebabkan anak cenderung asyik bermain dengan dirinya sendiri sehingga waktu anak untuk bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya menjadi berkurang.

Untuk memaksimalkan tahap perkembangan anak, diperlukan media permainan edukatif, salah satunya dengan papan permainan. Media ini akan memberikan kesempatan bermain yang menyenangkan dan mereka dapat berinteraksi bersama teman-temannya.

Indomilk meluncurkan Papan Permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy untuk dapat dimainkan oleh anak-anak sekolah dasar usia 6-12 tahun (tahap concrete-operational) dimana pada usia ini anak mulai dapat berpikir stabil dan cenderung menggunakan logika ketimbang intuisi.

Boiboiboy3

Permainan edukatif ini berbentuk seperti papan catur dan dapat dimainkan oleh dua orang. Terdapat 10 manfaat positif dari permainan tersebut seperti mempererat hubungan (bonding) dengan teman atau keluarga, melatih bekerjasama dengan tim, mengasah kecerdasan matematik, berfikir ke depan, memperkuat ketahanan mental, berani mengambil keputusan, berlaku sportif, dapat berinteraksi secara langsung, belajar bertanggung jawab, dan saling menghargai.

Untuk mendapatkan karakter Indomilk Jagoan BoboiBoy, keluarga Indonesia hanya perlu membeli susu cair Indomilk UHT 190ml dan Indomilk Kids 115ml rasa apa saja, gunting karakter yang tersedia pada kemasan, cuci bersih dan langsung bisa dimainkan.

Sedangkan papan permainannya bisa diunduh melalui website www.indomilk.com atau memperolehnya di toko yang berpartisipasi. “Papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy dapat dimainkan dengan mudah oleh anak-anak,” ujarnya.

Dimulai dengan menyusun karakter Indomilk Jagoan BoBoiBoy berdiri di atas kotak start, lalu mengajak anak lain untuk menjadi lawan. Selanjutnya, suit untuk menentukan giliran pertama.

Setiap karakter dapat bergerak dengan bebas satu langkah ke berbagai arah. Saat karakter Indomilk Jagoan BoBoiBoy berhadapan dengan karakter lawan, pemenangnya ditentukan melalui power yang ada dikemasan, suit serta skill yang dimiliki oleh masing-masing karakter.

Untuk lebih jelasnya, kami juga membuatkan video tutorial cara bermain Indomilk Jagoan BoBoiBoy yang dapat dilihat di YouTube.

” Kami berharap, papan permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy ini, dapat membantu para orang tua dalam membekali anak baik dalam kecukupan gizi maupun kesempatan bermain yang seimbang,” tutup Vanda. (Dudy Supriyadi)

Boiboiboy4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.