Kamis, 25 April 24

Pansus Pelindo Serahkan Hasil Investasi ke KPK

Pansus Pelindo Serahkan Hasil Investasi ke KPK
* Gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Panitia Khusus Angket Pelindo II pada siang ini akan mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jakarta, Senin (17/7/2017). Mereka akan menyerahkan hasil investasi dugaan korupsi di Pelindo II dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Siang ini agenda KPK menerima kedatangan dari Pansus Pelindo,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi wartawan, Senin.

Febri mengaku belum tahu persis apa yang akan dibicarakan antar Pansus dengan KPK. Yang pasti dari informasi yang diterima, pihak Pansus sudah menerima hasil audit dari BPK tentang kerugian negara akibat perpanjangan kontrak JICT mencapai Rp 4,08 triliun.

Dalam kasus ini KPK telah menetapkan mantan Direktur Utama Pelindo II RJ Lino sebagai tersangka. Febri mengaku belum mau memberikan komentar sebelum pertemuan itu berlangsung. “Kami dengar dulu nanti. Substansinya berbeda dengan kasus yang sedang ditangani saat ini,” kata Febri.

KPK sendiri telah mengusut kasus korupsi yang terjadi di Pelindo II. Mantan Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Lino diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam pengadaan quay container crane (QCC) tahun 2010. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.