Selasa, 30 November 21

Pansus Kebiri Diserahkan Komisi III dan VIII

Pansus Kebiri Diserahkan Komisi III dan VIII

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan sudah membacakan surat dari presiden bernomor R38/pres06/2016 tentang Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Udang (Perppu) Perlindungan Anak atau Perppu yang dikenal dengan Perppu Kebiri.

Surat tersebut dibacakan dalam sidang paripurna Senin (20/6/2016). Selanjutnya Perppu akan dibahas di Badan Musyawarah (Bamus) dan membentuk Panitia Khusus, ada Komisi yang akan ditugaskan sebagai Pansus.

“Bamus memutuskan menyerahkan ke pansus lintas komisi, mungkin Komisi III dan VIII,” kata Sekretaris Fraksi PD, Didik Mukrianto usai rapat Bamus, Senin (20/6).

Didik mengatakan, semua fraksi diminta mengirimkan nama-nama untuk menjadi anggota Pansus. Menurutnya, pembahasan Perppu lebih cepat lebih baik, karena DPR hanya diberi waktu tiga bulan.

“Target kita secepatnya karena kan kita terkait jangka waktu 3 bulan sejak keluarnya Perppu,” ucapnya.

Diketahui Perppu ini berisi tentang pemberatan hukuman terhadap pelaku kejahatan seksual terhadap anak yang meliputi, pemberatan hukuman hingga hukuman mati bagi pelaku kejahatan seksual terhadap anak,

Kemudian hukuman penjara paling singkat 10 tahun dan paling lama 20 tahun. Hukuman tambahan berupa pengumuman identitas pelaku, dan tindakan berupa kebiri kimia dan pemasangan cip.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.