Selasa, 21 September 21

Pansus Hak angket KPK Audiensi dengan 403 Napi Korupsi

Bandung, Obsessionnews.com – Rombongan Pansus Angket KPK mulai melakukan safari dengan mendatangi Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/7/2017). Rombongan yang dipimpin Ketua Pansus KPK, Agun Gunanjar Sudarsa tiba dilokasi pukul 10.30 WIB dan disambut Kalapas Sukamiskin, D Handoko.

Menurut Handoko, mengatakan anggota Pansus Hak Angket KPK akan mengadakan audiensi dengan 403 warga binaan atau napi korupsi. Ia sendiri belum mengetahui apa yang akan dibahas antara Pansus dengan para napi.

“Jumlah warga binaan kasus korupsi sebanyak 403 orang. Merekan berasal dari berbagai kalangan masyatakat,” ujar Handoko.

Namun sebelum mengadakan audiensi, anggota Pansus terlebih dulu akan melakukan rapat dengar pendapat dengan puhak Kemenkum HAM yang diwakili oleh Dirjen Pemasyarakatan I Wayan K Dusak serta jajaran Kanwil Kemenkum HAM Jabar.

“Acara pertama adalah audiensi dengan kita,” tuturnya.

Lebih lanjut Handoko mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pansus berapa jumlah napi yang akan diajak audensi. Yang pasti pada dasarnya pihak lapas siapa untuk memfasilitasi kedatangan pansus.

“Kalau kita siap untuk menerima kunjungan. Termasuk jika pansus mau beraudiansi dengan warga binaan. Berapa jumlah warga binaan yang akan diaudiensi itu terserah pansus. Kita akan siapkan berapa pun warga binaan yang akan diaudiensi,” ujar dia. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.