Jumat, 28 Januari 22

Pansel Nyatakan 48 Capim KPK Lolos Tahap ke-2

Pansel Nyatakan 48 Capim KPK Lolos Tahap ke-2

Jakarta, Obsessionnews – Panitia seleksi calon pimpinan (pansel capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan proses seleksi tahap ke-2. Hasilnya sebanyak 48 orang dinyatakan lolos dari jumlah 194 peserta. Pengumuman itu disampaikan Ketua Pansel KPK Destry Damayanti dalam jumpa pers di kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

“Pada rapat pleno, pansel capim KPK pada 11 Juli 2015 telah putuskan nama-nama capim KPK yang lolos seleksi tahap II. Jumlah capim KPK yang lolos seleksi tahap ke-2 sebanyak 48 orang dari 194 orang,” ujar Destry kepada wartawan, Selasa (14/7/2015).

Destry mengatakan peserta yang dinyatakan lolos selanjutnya akan mengikuti seleksi profile assessment yang akan diselenggarakan pada tanggal 27-28 Juli 2015 di Pusdiklat Kemenkes Jalan Hang Jebat Raya, Blok F3, Kebayoran Baru.

“Tentunya kami juga mempertimbangkan masukan-masukan yang telah kami terima dari masyarakat, yang jumlahnya mencapai ribuan. Ini kami baca sebagai salah satu dasar pertimbangan capim yang lolos di tahap kedua itu,” katanya.

Berdasarkan klasifikasi jenis kelamin Ke-48 orang yang lolos dalam seleksi tahap kedua ini terdiri dari 7 perempuan dan 41 laki-laki. Sedangkan kemposisi lembaga yakni 9 orang penegak hukum, 8 orang akademisi, 6 orang korporasi, 5 orang mewakili KPK, 4 orang auditor, advokat 4 orang, civil society organizer 3 orang, Lembaga Negara 4 orang, PNS 3 orang dan lainnya 3 orang.

Dari sisi latarbelakang pendidikan, mayoritas bergelar master yakni 23 orang. Adapun sisanya, yakni bergelar sarjana sebanyak 10 orang dan doktor 15 orang. Sedangkan dilihat dari latar belakang usia, mayoritas peserta capim KPK berusia 50-59 tahun sebanyak 29 orang, usia 40-49 tahun 13 orang dan usia 60-65 tahun 6 orang. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.