Jumat, 12 Agustus 22

Pansel Minta KPK Telusuri Rekam Jejak Calon Pimpinan

Pansel Minta KPK Telusuri Rekam Jejak Calon Pimpinan

Jakarta, Obsessionnews – Panitia Seleksi (Pansel) menyerahkan 48 nama calon kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk ditelusuri rekamn jejaknya. Melalui penelusuran rekam jejak ini diharapkan pimpinan KPK yang terpilih benar-benar bersih.

“Kita mau minta tracking (calon),” ujar anggota Pansel KPK, Yenti Garnasih, di gedung KPK, Jln HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2015).

Yenti datang ke KPK bersama anggota lain dari Pansel KPK, Natalia Subagyo. Keduanya tiba pukul 09.30 WIB dan kompak menggunakan baju batik. Menurut Yenti, sebelumnya pansel KPK sudah meminta rekam jejak 48 capim KPK ke beberapa lembaga penegak hukum.

“Kemarin kita sudah Kepolisian, Kejaksaan dan ke BIN, sekarang kita bawa data tracking 48 orang (capim KPK) ke KPK,” kata Yenti.

Seperti diketahui, sejak 27 hingga 28 Juli 2015 hari ini para Capim KPK tengah menjalani tes ke tiga. Tes yang diikuti oleh 48 calon yang lolos tahap dua itu meliputi profile assesment dan penelusuran rekam jejak.

Ketua Pansel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Destry Damayanti mengatakan proses seleksi tahap ketiga atau profile assessment dinyatakan tertutup untuk media dengan pertimbangan padatnya agenda yang dijalani para peserta tes.

Beberapa nama terkenal lolos dalam tahap ketiga ini. Diantaranya adalah Plt Komisioner KPK Johan Budi Sapto Prabowo, mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie dan Inspektur Jenderal Syahrul Mamma serta Kapolda Papua Inspektur Jenderal Yotje Mende. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.