Selasa, 26 Oktober 21

Panglima TNI: Tak Ada yang Bisa Melarang Saya Putar Film G30S/PKI

Panglima TNI: Tak Ada yang Bisa Melarang Saya Putar Film G30S/PKI
* Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Jakarta, Obsessionnews.com – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan, pemutaran film G30S/PKI di lingkup internal institusinya merupakan perintahnya. Ia menyebut tidak ada yang bisa melarang, kecuali pemerintah.

“Iya itu memang perintah saya, mau apa? Yang bisa melarang saya hanya pemerintah,” kata Jenderal Gatot usai berziarah ke Makam Bung Karno (MBK), di Blitar, Senin (18/9/2017).

Gatot tidak mau menanggapi polemik yang muncul di masyarakat soal pemutaran film itu. Yang pasti kata dia, sebagai Panglima ia merasa seluruh anggotanya perlu menonton film garapan tersebut untuk meluruskan sejarah.

“Biarin aja, saya nggak mau berpolemik. Ini juga upaya meluruskan sejarah. Saya hanya ingin menunjukkan fakta yang terjadi saat itu. Karena anak-anak saya, prajurit saya, masih banyak yang tidak tahu,” jelasnya.

Dengan film itu, Gatot ingin memberi pesan kepada anggotanya bahwa Indonesia pernah mengalami sejarah kelam. Dan peristiwa itu tidak boleh terjadi kembali.

“Sejarah itu jangan mendiskreditkan. Ini hanya mengingatkan pada anak bangsa, jangan sampai peristiwa itu terulang. Karena menyakitkan bagi semua pihak. Dan korbannya sangat banyak sekali,” ucapnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.