Jumat, 20 Mei 22

Breaking News
  • No items

Panglima TNI: Saya Ingin Bersih-bersih ke Dalam

Panglima TNI: Saya Ingin Bersih-bersih ke Dalam
* Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Jakarta, Obsessionnews.com – ‎Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengucapkan terima kasih kepada Koordinator Kontras Hariz Azhar yang sudah memberikan informasi mengenai dugaan keterlibatan jenderal TNI dalam bisnis narkoba yang dikendalikan oleh Freddy Budiman.

Jenderal TNI Gatot menegaskan, TNI melaporkan kasus ini ke Bareskrim Polri karena ingin membongkar informasi tersebut. ‎ “Terima kasih ada informasi itu. Karena saya sedang bersih-bersih ke dalam,” kata Gatot di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2016).

Panglima TNI menyatakan, pihaknya tidak bermaksud untuk menyudutkan Haris. Justru ia berharap laporan Haris bisa dijadikan moment bagi dirinya untuk membersihkan institusinya.

“Laporan yang saya sampaikan bukan untuk menyudutkan saudara Azhar, tetapi agar Kepolisian RI melakukan penyelidikan dan penyidikan atas kebenaran informasi itu,” ujarnya.

Menurut Gatot, informasi yang disampaikan Haris memiliki dua bukti yang cukup untuk ditelusuri. Keterangan dari pengacara Freddy Budiman dan nota keberatan atau pledoi Freddy.‎ Gatot menegaskan, TNI tidak masuk untuk menelusuri ke sana.

“Diharapkan dengan laporan TNI tersebut, polisi bekerja dan ada kejelasan,” tandas Panglima TNI.

‎Sebelumnya, Haris menyebut Freddy memberi upeti Rp450 miliar kepada oknum anggota BNN. Upeti juga diberikan kepada oknum polisi Rp90 miliar.

Tak hanya itu, berdasarkan cerita Haris, Freddy pernah membawa barang haram itu dengan mobil TNI berbintang dua. Jenderal itu bahkan duduk di samping saat Freddy menyetir dari Medan sampai Jakarta.‎ (Albar, @aal_albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.