Rabu, 27 Oktober 21

Panglima TNI Gandeng BCA Renovasi Barak Prajurit

Panglima TNI Gandeng BCA Renovasi Barak Prajurit
* Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Direktur Utama BCA Jahja Setiaadmadja.

Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menghadiri serah terima secara simbolis hasil rehabilitasi sarana dan prasarana prajurit TNI tahap pertama Selasa (31/10) di Yonkav 7 / Cijantung, Jakarta Timur.

Rehabilitasi dan perbaikan sarana dan prasarana barak prajurit, rumah dinas, sekolah dan fasilitas umum lainnya itu dilakukan di Kodam Bukit Barisan, Pattimura, dan Kodam Jakarta Raya untuk tahap pertama.

Sedangkan tahap kedua dilakukan di wilayah Kodam Brawijaya, Diponegoro, dan Hasanudin. Tahap ketiga akan dilakukan di Kodam Udayana dan Siliwangi. Seluruh renovasi ditargetkan selesai Desember 2017.

Biaya renovasi dan perbaikan tersebut bersumber dari bantuan dan CSR (Corporate Social Responsibility) PT Bank Centra Asia Tbk (BCA) sebesar Rp40 miliar.

“Dengan adanya perbaikan fasilitas ini, kami berharap segenap prajurit TNI dapat lebih maksimal dalam melaksanakan tugasnya yang mulia, mewujudkan pertahanan keamanan negara serta rasa aman dan tenteram di masyarakat,” tutur Direktur Utama BCA Jahja Setiaadmadja.

Tahun depan, rencananya dana CSR BCA akan diarahkan untuk bantuan renovasi sarana prajurit di jajaran TNI AL, dan berikutnya TNI AU.

Kepala Biro Direksi BCA Inge Setiawati mengungkapkan, selama ini prajurit TNI sudah banyak membantu masyarakat dalam menghadapi berbagai musibah sosial termasuk bhakti TNI kepada rakyat.

“TNI sangat peduli dengan rakyat. Karena itu waktu pak Jahja diajak kawannya seorang pejabat TNI menengok sejumlah barak TNI, beliau kaget. Karena banyak yang sudah harus direnovasi. Sebab itu pak Jahja instruksikan bantu prajurit TNI dengan dana CSR perusahaan untuk renovasi tersebut,” kata Inge. (*)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.