Jumat, 27 Mei 22

Pangkostrad Terkesan terhadap Bupati Jember

Pangkostrad Terkesan terhadap Bupati Jember

Jember – Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto mendukung rencana Bupati Jember dr Hj. Faida MMR dalam memantapkan Bela Negara Pelajar dan memfasilitasi Generasi Muda yang ingin masuk menjadi Anggota TNI.

“Seperti pembinaan generasi muda yang berminat masuk menjadi prajurit TNI saya sangat setuju sekali apabila mereka kita adakan pembinaan khusus dan jajaran yang ada disini tentunya selalu siap menfasilitasi tenaga instrukturnya,” kata Agus Kriswanto saat menghadiri jamuan makan malam “Gala Dinner Pangkostrad Dengan Unsur Forkopimda Jember” pada Senin (12/2/2018) malam.

Pangkostrad didampingi Ibu beserta segenap Asisten Kaskostrad, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi, Danbrigif 9/2 Kostrad Letkol Inf Robby Suryadi. Dari unsur Forkopimda Jember hadir diantaranya Bupati Jember beserta suami , Wakil Bupati Mukid Arif, Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, Kajari Jember Ponco Hartanto, Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni dan segenap Komandan Satuan TNI se Kabupaten Jember.

Pada kesempatan ini, Bupati Jember dr Hj Faida MMR mengatakan, selama ini sinergitas Pemkab Jember dengan TNI sangat erat sekali, bahkan hal tersebut sudah terjalin sebelum dirinya menjabat sebagai Bupati Jember, bahwa peran TNI sangat luar biasa mana kala diajak berkiprah pada kegiatan kemanusiaan seperti Bakti Sosial Operasi Gratis Katarak, penanggulangan bencana alam dan lain-lain, mereka benar-benar all out tanpa pamrih.

Pada intinya dr Hj Faida MMR memaparkan rencana pelibatan TNI dalam pembinaan pelajar dan generasi muda melalui program yang telah digagas sejak beberapa bulan yang lalu yaitu Satu Sekolah Satu TNI untuk memberikan pemantapan bela negara generasi muda.

Selanjutnya dr Hj Faida MMR juga berharap agar generasi muda di Kabupaten Jember yang akan masuk anggota TNI mendapatkan pembinaan khusus oleh jajaran TNI yang ada sehingga mereka dapat tersalurkan dengan mudah untuk menjadi abdi negara melalui dinasi keprajuritan TNI.

Menyikapi rencana tersebut, Letjen TNI Agus Kriswanto menyatakan bahwa dirinya sangat terkesan berada di Kabupaten Jember dan mendapat sambutan sedemikian rupa oleh Bupati Jember bersama Forkopimda Jember.

Ia pun menegaskan, keberadaan TNI memang harus selalu dekat bersama rakyat karena rakyat adalah ibu kandung TNI, sehingga terkait dengan rencana Bupati Jember tadi saya sangat setuju dan mendukung sekali. Bahkan, Pangkostrad membuka lebar-lebar kepada Bupati Jember apabila membutuhkan tenaga dari TNI Jajarannya.

Lebih lanjut Letjen TNI Agus Kriswanto juga menyampaikan bahwa di Jember juga ada Dandim 0824 yang tentunya akan menfasilitasi upaya-upaya tersebut. Secara tegas, Pangkostrad menyatakan sangat setuju dengan rencana Bupati Jember tersebut namun hendaknya dikoordinasikan dengan sebaik-baiknya dengan semua pihak terkait.

Kunjungan Pangkostrad ke jajaran Kostrad di wilayah Kodim 0824 Jember sejak Minggu (11/2/2018). (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.