Kamis, 9 Desember 21

Pangdam VII Wirabuana Ajak Masyarakat Pererat Silaturrahim

Pangdam VII Wirabuana Ajak Masyarakat Pererat Silaturrahim
* Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti saat memberikan Kultum di masjid Pesantren Darul Istiqomah Maccopa Maros, Selasa (14/6/2016).

Makassar, Obsessionnews.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti memberikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) di masjid Pesantren Darul Istiqomah Maccopa Maros, Selasa (14/6/2016).

Kultum yang dilaksanakan usai shalat Subuh tadi itu diikuti 700 peserta dari da’i dan masyarakat sekitar.

Dalam kultumnya Agus mengatakan, ada dua dimensi hubungan yang mutlak dan harus dilakukan oleh setiap umat manusia, yakni hubungan dengan Allah dan hubungan dengan sesama manusia.

“Itulah yang menjadi modal dasar bagi setiap umat beragama, termasuk Prajurit TNI adalah iman dan takwa kepada Allah. Oleh karena itu, mereka harus melaksanakan seluruh perintahnya dan menjauhi seluruh larangannya,” ujar Agus.

Setiap umat, jelas Agus, harus senantiasa memelihara silaturrahim dengan menjaga hubungan terhadap setiap orang, dalam wujud saling menghormati, saling menyayangi, dan saling melindungi walaupun beda keyakinan, suku, ras maupun etnik.

“Olehnya itu eksistensi pesantren sebagai lembaga yang membina moralitas, sikap dan prilaku serta jiwa kepemimpinan generasi muda Islam, sangat besar peranannya untuk meredam budaya kekerasan yang ada pada segelintir orang yang ingin menghancurkan Indonesia,” kata Agus. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.