Minggu, 19 September 21

Cegah Kebut-kebutan, Pangdam Bangun Sirkuit Balap

Cegah Kebut-kebutan, Pangdam Bangun Sirkuit Balap

Surabaya, Obsessionnews – Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi mengaku mendukung pembangunan sirkuit balap di Jawa Timur. Ini bisa meminimalisir angka kecelakaan dan kebut-kebutan di jalan raya. Terlebih, kecelakaan maut Lamborghini yang menewaskan penjual STMJ di Jalan Mangat Kertoarjo, Surabaya, Jawa Timur.

“Daripada kebut-kebutan di jalan, memang lebih baik ada lokasi yang layak dan tepat. Kami sangat mendukung kegiatan seperti slalom mobil ini,” tutur Mayjen TNI Sumardi kepada wartawan, Kamis (3/12/2015).

Menurut Pangdam, Makodam V Brawijaya bisa dipertimbangkan untuk dijadikan sarana aksi balap atau kontes mobil slalom. Mengingat, Jawa Timur potensi dan bakat pemuda terkait balap mobil cukup besar.

“Sebagai wujud kepedulian, panitia Brawijaya Fair juga menyediakan waktu sekaligus lokasi untuk para pebalap slalom memamerkan keahliannya meliuk-liukkan mobil dengan kecepatan tinggi,” katanya.

Sementara itu, Komunitas slalom mobil yang tergabung dalam Jatim Slalom Community (JSC) berharap memiliki arena untuk lokasi latihan dan adu keahlian meliuk-liukkan mobil dengan kecepatan tinggi di Surabaya.

“Jujur ini memprihatinkan karena kota sebesar Surabaya tidak ada arena untuk slalom mobil,” ujar Manajer JSC, Restu.

Tidak itu saja, adanya arena untuk slalom mobil membuat para pebalap tidak mencoba untuk mengemudikan kendaraannya di jalan raya.

“Kami tak mempermasalahkan dari siapa bantuan itu, apakah pemerintah kota atau pihak swasta yang merasa peduli dengan slalom mobil,” tegas Restu. (Rudianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.