Sabtu, 8 Agustus 20

Pandemi Covid-19 Teguran dari Allah untuk Manusia

Pandemi Covid-19 Teguran dari Allah untuk Manusia
* Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PAN M Ali Taher saat melakukan kunjungan kerjanya ke Pondok Cabe Hilir, Pamulang, Tangsel. (Foto: Istimewa)

Tangsel, Obsessionnews.comAnggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PAN M Ali Taher  dalam kunjungan kerjanya memberikan bantuan berupa sembako kepada warga Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). Hal itu dilakukan untuk meringankan beban warga tersebut yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

Dalam kesempatan itu Ali mengatakan, bencana Corona Virus ini menjadi bagian yang sangat menggelisahkan dan menakutkan, bahkan menimbulkan keresahan di berbagai kalangan masyarakat.

“Indonesia mengalami bencana yang luar biasa,” ujar Ali usai memberikan bantuan sembako di Kelurahan Pondok Cabai Ilir, Kecamatan Pamulang, Tangsel, Jumat (29/5/2020).

Menurutnya, ini tak hanya sekedar bencana, namun ini juga teguran atau peringatan kepada masyarakat yang diberikan oleh Allah SWT. Untuk itu, kata Ali, manusia tak boleh sombong dan takabur.

“Jangan lupa loh, manusia kalah bukan hanya dengan manusia saja, tapi juga kalah dengan binatang yang namanya Corona, yang tak kelihatan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kenapa bisa disebut bencana yang luar biasa? Dengan adanya pandemi virus yang berbahaya ini, seseorang dapat kehilangan segalanya. “Orang dapat kehilangan pekerjaan, kehilangan mata pencarian, kehilangan pendapatan,” katanya.

Oleh karena itu, DPR bersama pemerintah (Kemensos) meminta kepada masyarakat agar menerima musibah ini karena ujian dari Allah SWT. “Yang kedua tetap bersabar. Ketiga ikhlas menerimanya, yang keempat kita ikhtiar. Kelima kita kembalikan kepada Allah SWT,” tutur Ali.

Oleh sebab itu DPR memberi perhatian besar kepada pemerintah agar yang berhaklah yang mendapatkan bantuan itu, sekaligus tepat sasaran. “Oleh karena itu kita dapatkan masyarakat di Rw 01 di Kel Pondok Cabai Ilir, Kecamatan Pamulang ini,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.