Kamis, 22 Oktober 20

Pandemi Covid-19 Harus Dijadikan Momentum untuk Lakukan Percepatan Transformasi Digital

Pandemi Covid-19 Harus Dijadikan Momentum untuk Lakukan Percepatan Transformasi Digital
* Upacara Peringatan ke-75 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana Merdeka, Senin (17/8/2020). (Foto: FB Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Rampung sudah penyelenggaraan acara Peringatan ke-75 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana Merdeka, Senin (17/8/2020) kemarin.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, keterbatasan oleh pandemi Covid-19 ternyata tidak mengurangi kemeriahan dan kekhidmatan peringatan itu, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

 

Baca juga: 

Rektor UGM: Kekayaan Alam Indonesia Belum Dapat Memberikan Kemakmuran

Nikmat Kemerdekaan Indonesia Berkat Rahmat Allah

Jokowi Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kalibata

 

Secara fisik hanya ada 20 peserta upacara di halaman Istana Merdeka dan 14 orang hadir di mimbar kehormatan. Tetapi, upacara ini melibatkan 17.845 peserta yang hadir secara virtual di seluruh Indonesia dan 33 negara lain di dunia, serta disaksikan oleh jutaan pasang mata melalui tayangan langsung televisi nasional dan saluran internet.

‘Inilah yang berkali-kali saya sampaikan bahwa pandemi Covid-19 ini harus kita jadikan momentum untuk melakukan percepatan transformasi digital,” tutur Jokowi sebagaimana dikutip obsessionnews.com dari akun Facebooknya, Selasa (18/7).

Mau tidak mau, lanjutnya, pandemi ini telah mengubah cara kerja, beraktivitas, belajar, hingga cara bertransaksi kita, dari sebelumnya melalui kontak fisik (offline) menjadi lebih banyak secara daring (online). (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.