Selasa, 27 Oktober 20

PAN: Vaksin Merah Putih dapat Pulihkan Ekonomi Bangsa

PAN: Vaksin Merah Putih dapat Pulihkan Ekonomi Bangsa
* Ilustrasi Vaksin Merah Putih. (Foto: dream.co.id)

Jakarta, Obsessionnews.comFraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI meminta pemerintah untuk memangkas birokrasi dan mengoptimalkan anggaran agar Vaksin Merah Putih bisa segera diproduksi. Hal itu sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan diyakininya vaksin itu bisa mulai diproduksi pada pertengahan 2021

“Percepatan pengadaan vaksin bisa menjadi jawaban dari arahan Presiden Jokowi kemarin,” ujar Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi PAN Eddy Soeparno dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/9/2020).

Menurut dia, kunci pemulihan ekonomi adalah pemulihan dan penanganan di sektor kesehatan. “Karena itu pangkas segala prosedur birokrasi dan optimalkan anggaran agar vaksin bisa segera diproduksi,” kata Eddy.

Dia menjelaskan, produksi Vaksin Merah Putih bisa menjadi ‘obat’ yang manjur untuk pemulihan ekonomi Indonesia. Menurutnya, jika Indonesia mampu memproduksi vaksin anti Covid-19 secara massal, maka kembali ke kehidupan yang relatif normal maka ekonomi akan pulih.

“Tidak ada lagi pembatasan pergerakan dan masyarakat pun tidak khawatir dengan penularan Covid-19,” jelas Sekjen DPP PAN tersebut.

Dengan kata lain, lanjut Eddy, keberhasilan produksi massal Vaksin Merah Putih ini akan berdampak positif ke berbagai sektor selain kesehatan. “Karena itu semua tahapan pengembangan, uji coba sampai produksi Vaksin harus menjadi prioritas pemerintah,” tutup Anggota DPR RI Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini.

Untuk diketahui, pemerintah terus mengembangkan Vaksin Covid-19 buatan anak bangsa yang dikembangkan berdasarkan isolate virus dari Indonesia. Proses pembuatan vaksin yang diberi nama Vaksin Merah Putih ini dilaksanakan oleh Lembaga Eijkman bersama sejumlah Perguruan Tinggi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.