Selasa, 10 Desember 19

PAN Tak Mau Serahkan Cawapres ke Prabowo

PAN Tak Mau Serahkan Cawapres ke Prabowo
* Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Hubungan Partai Demokrat dengan Partai Gerindra semakin akrab setelah kedua pimpinan partai itu, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto, bertemu guna membahas koalisi. SBY bahkan telah mendukung Prabowo sebagai capres dan menyerahkan sepenuhnya cawapresnya kepada yang bersangkutan.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai masuknya dukungan dari SBY  akan sangat mempengaruhi suara. Karena Demokrat adalah partai besar yang memiliki kantong-kantong suara di daerah.

“Ya dong, per satu suara aja nambah kekuatan, apalagi Pak SBY, Demokrat kan banyak suaranya. Dalam one man one vote pilpres pileg apa saja 1 suara menentukan menang kalah, apalagi Partai Demokrat tentu akan sangat mempengaruhi,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Terkait SBY yang menyerahkan nama cawapres kepada Prabowo sendiri, Zulkifli mengaku menghargainya. Namun, ia mengaku tak mau ikut alur dengan Demokrat. Sebab, partainya punya cara sendiri terkait itu.

“PAN kan punya cara sendiri, masak ikut-ikut? Ada (caranya), tenang aja. Mudah-mudahan canggih,” kata Zulkifli.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan SBY tidak pernah memaksakan jatah calon wakil presiden kepadanya. SBY katanya malah mempersilakannya memilih nama pendamping yang paling tepat untuk 2019. Hal itu disampaikan SBY, juga Prabowo.

“Mengenai cawapres, saya di sini juga ingin menegaskan kembali, Presiden SBY tidak menuntut atas nama Partai Demokrat suatu nama tertentu,” kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Senin 30 Juli 2018. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.