Sabtu, 23 Oktober 21

PAN Siap Bertarung Pilkada Lawan PDIP

PAN Siap Bertarung Pilkada Lawan PDIP

Jakarta, Obsessionnews – Calon incumbent atau pertahana calon wali kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buanadi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak nampaknya bakal ada perlawanan dari kader-kader terbaik dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, pihaknya memiliki calon yang tidak kalah bagus kualitasnya yang mampu bersaing dengan Risma. Oleh karenanya PAN siap merebut kota Surabaya dari kepemimpinan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

“Di Surabaya ada kader yang baik dari PAN dan PAN siap bertarung lawan Risma. Jangan gara-gara lihat calon kuat kita tidak ada nyali untuk bertarung,” ujar Yandri di Media Center Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2015).

Namun, lanjut Yandri, saat ini PAN terkendala dengan syarat 20 persen kursi DPRD ataupun kursi DPR, lantaran angka partai yang dikepalai oleh Zulkifli Hasan tersebut di bawah 20 persen. “Sehingga PAN harus berkoalisi dengan partai lain untuk bersaing dengan Risma,” katanya.

Dia mengungkapkan, pihaknya masih menunggu ajakan koalisi dari partai lain untuk bisa bersaing di pemilihan wali kota Surabaya. “PAN diajak kolisi siap, dan kader PAN siap diusung di Surabaya. PAN juga siap bangun koalisi,” pungkas Yandri. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.