Sabtu, 25 September 21

PAN Setuju KIH Berubah Nama Jadi P4

PAN Setuju KIH Berubah Nama Jadi P4
* Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkili Hasan mendukung pergantian nama Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan Partai-partai Pendukung Pemerintah (P4). Sebab‎, katanya, untuk menyelesaikan persoalan bangsa tidak dibutuhkan lagi kubu-kubuan baik KIH maupun Koalisi Merah Putih.

“Saya pernah jumpa sama Pak Presiden, Ibu Megawati, Pak Wiranto, Bang Surya Paloh, janganlah kita mengelompokkan republik ini. Kita menghadapi persoalan yang berat, tantangan dari luar. Makanya saya sampaikan tolonglah janganlah lagi KMP-KIH,” kata Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Keputusan untuk mengganti nama KIH menjadi P4 disepakati pada saat pimpinan parpol dari KIH melakukan rapat tertutup dengan Presiden Joko Widodo pada Kamis (12/11) malamdi Istana Negara. ‎Zulkifli mengaku tidak hadir dalam rapat tersebut karena pertemuan dikhususkan untuk KIH.

“Jelas. Semalam tidak hadir itu ‎kan itu masih KIH. Saya kan mengatakan tidak KMP tidak KIH karena sudah tidak relevan lagi,” tuturnya.

Zulkifli menyadari sampai saat ini partainya masih dikelompokkan dalam barisan KMP, meski partainya sudah menyatakan bergabung dengan pemerintah. Menurutnya, pengelompokan partai hanya relevan pada saat momen Pilpres. ‎Sehingga ia sudah tidak merasa keberatan untuk meninggalkan KMP.

“Kalau nanti ada koalisi lagi untuk pilpres akan datang ya tidak apa-apa. Nanti kan ada (pilpres) lagi kan, ya tidak apa-apa,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.