Selasa, 26 Januari 21

PAN Segera Kirim Nama Pengganti Taufik Kurniawan ke Pimpinan DPR

PAN Segera Kirim Nama Pengganti Taufik Kurniawan ke Pimpinan DPR
* Ketua DPP PAN Yandri Susanto. (Foto: Kabar3.com).

Jakarta, Obsessionnews.com – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) telah memutuskan satu nama pengganti Taufik Kurniawan sebagai Wakil Ketua DPR. Taufik diganti karena menjadi tersangka kasus dugaan penyuapan.

“Kalau persoalan nama, insyaallah tidak ada masalah, satu nama sudah ada,” ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Minggu (4/11/2018).

Meski tidak menyebutkan siapa nama dimaksud, namun Yandri mengaku keputusan nama pengganti Taufik diambil berdasarkan kesepakatan bersama. Dalam waktu dekat nama tersebut akan diserahkan ke DPR.

“Waktu Mas Taufik ditetapkan sebagai tersangka Selasa, kita Rabunya, sekjen dengan ketum bersama beberapa orang, sudah membahas itu (pergantian posisi Wakil Ketua DPR),” kata Yandri. 

“Di internal PAN tidak ada tarik menarik, tidak ada perdebatan panjang tidak ada silang sengketa pendapat. PAN itu sepakat untuk menentukan pilihan dan saya bilang tadi 1 nama sudah ada,” Sambungnya.

KPK menetapkan Taufik Kurniawan sebagai tersangka, karena diduga menerima uang Rp 3,65 miliar dari Yahya Fuad selaku Bupati Kebumen. Dia memberikan suap itu kepada Taufik terkait perolehan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pada APBN-P 2016.

KPK memutuskan untuk menagan Taufik setelah menjalani pemeriksaan. Keputusan penahanan dilakukan setelah sebelumnya Taufik dua kali tak memenuhi panggilan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.