Minggu, 8 Desember 19

PAN-Golkar Jajaki Koalisi Nasional

PAN-Golkar Jajaki Koalisi Nasional
* Ketum PAN Zulkifli Hasan melakukan pertemuan informal dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di rumah dinas Zulkifli, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan melakukan pertemuan informal guna menjajaki koalisi nasional. Pertemuan itu berlangsung di rumah dinas Zulkifli, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2018).

“Kita sempat berdiskusi mengenai koalisi nasional, ide kami seiring sejalan pemilu nanti harus menghasilkan pemilihan yang berkualitas, presiden yang nanti terpilih juga berkualitas, termasuk warga yang mengawal pemerintahan juga berkualitas,” kata Zulkifli kepada wartawan.

Zulkifli berharap pertemuan ini merupakan awal dari upaya untuk menyatukan kembali partai koalisi merah putih yang telah terpisah pasca pemilu 2014. PAN ingin membangun koalisi nasional itu dengan berbagai parpol, termasuk Golkar.

“Kita sudah terbagi antara poros merah dan putih. Koalisi nasional harus hadir untuk kembali menjahit merah putih. Politik kita harus rasional, orang terbaik harus mendapat dukungan, bukan karena anti-ini dan itu. Kita tidak boleh membiarkan pesta demokrasi malah memecah-belah bangsa ini,” tutur Zulkifli.

Tak berhenti sampai di situ, kedua belah pihak setuju untuk mengagendakan pertemuan resmi dalam waktu dekat ini. Zulkifli mengaku memiliki banyak kesamaan dengan partai berlambang pohon beringin tersebut dalam menyukseskan pemilu mendatang.

“Saat ini masih pertemuan informal, dan saya kira nanti akan dilanjutkan kunjungan-kunjungan resmi. PAN akan berkunjung resmi ke Partai Golkar. Ada banyak kesamaan pandangan untuk pemilu yang damai,” ungkapnya.

Airlangga sendiri tidak berkesempatan mengomentari soal koalisi nasional ini. Namun, dalam pertemuan itu, Airlangga dan Zulkifli berpose dengan gaya komando. Akankah itu sebagai tanda koalisi nasional ini akan terwujud ?. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.