Jumat, 22 Januari 21

Pan Brothers Bakal Terbitkan Obligasi Global US$ 350 Juta

Pan Brothers Bakal Terbitkan Obligasi Global US$ 350 Juta
* Wakil Direktur Utama PT. Pan Brothers Anne Patricia Sutanto dalam Zoom Virtual Public Exposenya, Kamis (3/12/2020). (Foto: Layar tangkap/Kapoy)

Jakarta, Obsessionnews.comEmiten tekstil dan garmen PT Pan Brothers Tbk (PBRX) berencana menerbitkan obligasi global (notes) senilai US$ 350 juta. Obligasi ini memiliki jangka waktu lima tahun dengan tingkat bunga tetap serta dijamin dengan jaminan perusahaan (corporate guarantee).

“Rencana penggunaan dana dengan asumsi penerbitan Notes sebanyak-banyaknya sebesar US$350.000.000 diserap seluruhnya, setelah dikurangi biaya-biaya dan komisi-komisi serta pengeluaran lain yang harus dikeluarkan terkait dengan Penerbitan ini,” ujar Wakil Direktur Utama PT. Pan Brothers Anne Patricia Sutanto dalam Zoom Virtual Public Exposenya, Kamis (3/12/2020).

Hal tersebut diungkapkan berdasarkan keterbukaan informasi pada Senin (30/11). Dia menyampaikan, dana hasil penerbitan notes tersebut bakal digunakan untuk pembiayaan kembali (refinancing) utang Pan Brothers. Kemudian sisanya akan dimanfaatkan sebagai modal kerja perusahaan.

“Dana hasil penerbitan Notes akan dipergunakan untuk keperluan pembiayaan kembali (refinancing) utang sindikasi berdasarkan Perjanjian Pinjaman Sindikasi yang pada tanggal Laporan Keuangan jumlah limit fasilitas sebesar US$138.500.000, jumlah ini belum termasuk bunga dan biaya lain yang terkait yang perlu dibayarkan,” bebernya.

“Dan Global Notes yang pada tanggal Laporan Keuangan jumlah pokok terhutangnya adalah sebesar US$171.078.000. Jumlah ini belum termasuk kupon dan biaya lain yang terkait yang perlu dibayarkan, serta untuk keperluan modal kerja Perseroan,” tambah Anne.

Obligasi global sebesar US$ 350 juta tersebut rencananya diterbitkan dengan skema pembayaran pokok pada akhir jatuh tempo. Dengan begitu, manajemen Pan Brothers berharap perusahaan dapat tetap menjaga likuiditas keuangan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.