Selasa, 29 November 22

PAN Akan Perbaiki Lagi Berkas Balon Walikota Surabaya

PAN Akan Perbaiki Lagi Berkas Balon Walikota Surabaya

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais mengaku, partainya akan memperbaiki berkas administrasi pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya ‎Rosiyo – Dhimam Abror yang dinyatakan banyak kesalahan oleh KPU Daerah Surabaya.

“Kita akan jalani sesuai aturan. Kalau ada kesalahan akan direvisi, toh masih ada waktu,” ujarnya di DPR, Senin (‎31/8/2015).

Menurutnya, demokrasi di Surabaya harus diselamatkan dengan tetap menggelar Pilkada Serentak pada Desember mendatang. Karena itu tidak boleh pasangan Tri Rismaharini – Wisnu Sakti Buana kembali menjadi calon tunggal dalam Pilkada Wali Kota Surabaya.

“Aturan ini harus ditegakan,” katanya.

Wakil Ketua Komisi I DPR ini curiga, ada pihak luar yang sengaja ‎mengintervensi pencalonan Rasiyo – Abror yang diusung oleh PAN dan Demokrat. Tujuannya, kata untuk mengadu domba agar seolah-olah PAN tidak solid untuk mengusung mereka.

“Kita di DPP sudah sesuai aturan. Kalau ada yang dianggap salah, salah bukan di kita. Ada pihak luar yang intervensi untuk buat kacau situasi,” terangnya.

KPUD Surabaya sebelumnya mengungkapkan, Rasyio-Abror ‎dinyatakan tidak lolos karena surat rekomendasi pendaftaran yang dibawa padaftaran pada 11 Agustus 2015, berbeda dengan surat rekomendasi asli yang pada saat penyempurnaan dokumen 19 Agustus.

‎Alasan lainya nomor surat, penulisan angka nomor surat, dan nomor seri angka meterai. Semua berbeda antara rekomendasi hasil scanning dan rekomendasi asli yang disusulkan ke KPU. Abror sendiri juga dinilai tidak memenuhi syarat yakni tidak menyerahkan surat tanggungan pajak. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.