Rabu, 5 Agustus 20

Pamitan, JK Sebut Pertumbuhan Ekonomi Belum Maksimal

Pamitan, JK Sebut Pertumbuhan Ekonomi Belum Maksimal
* Wapres Jusuf Kalla. (Foto: Istana Wapres)

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengucapkan salam perpisahan saat membuka Trade Expo Indonesia (TEI) di ICE BSD, Tangerang. Pasalnya, pada 20 Oktober 2019 mendatang Presiden Joko Widodo bakal dilantik untuk masa jabatan kedua bersama dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

JK pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf dan menteri di Kabinet Kerja. Menurut dia, dengan upaya dari berbagai sektor pemerintahan Indonesia bisa mencapai angka pertumbuhan ekonomi yang baik. Namun ia mengakui semua itu belum bias berjalan maksimal sesuai target yang ingin dicapai.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih atas kerja sama semua, terima kasih atas upaya bersama dan upaya bersama kita bisa dapat pertumbuhan yang baik walaupun belum maksimum yang kita capai,” ujar dia, Rabu (16/10/2019).

Dalam kesempatan itu, JK sempat menyentil beberapa pejabat yang hadir memgenai kemungkinan kembali dilibatkan dalam kabinet baru. Meski demikian, dirinya tidak tahu siapa yang akan lanjut dalam kabinet kedua Presiden Jokowi mendatang. Adapun pada pembukaan TEI tersebut hadir Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

“Dan juga terima kasih teman-teman yang di sini, walaupun akan berlanjut, saya enggak tau, tapi kita berjuang bersama-sama untuk negeri yang baik,” ujar dia.

JK pun menyampaikan perhatiannya mengenai perang dagang yang sedang terjadi antar beberapa negara di dunia, salah satunya China dan Amerika. Menurut dia, seharusnya perdagangan menjadi kunci dari perdamaian dan kemakmuran.

“Karena tanpa perdamaian juga kita tak mungkin berdagang, perdagangan tentunya untuk meningkatkan produktivitas dan tentunya untuk menciptakan kemakmuran untuk semua bangsa, kita harus berjuang disitu,” tukas dia. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.