Selasa, 29 November 22

Pameran Lukisan ‘KPMPB’ Ingin Dilirik Dunia

Pameran Lukisan ‘KPMPB’ Ingin Dilirik Dunia

Jakarta, Obsessionnews – Dibawah naungan Yuma Production, Komunitas Pelukis Muda pecinta Bangsa (KPMPB) telah sekian kali menggelar pameran lukisan. Tidak ada kata menyerah. KPMPB berharap karya seni rupa dari karya anak bangsa Indonesia dapat pengakuan dari tuan rumah sendiri (Indonesia), juga Dunia.

“Inginnya sih, dunia luar tahu bahwa seniman, seniawati Indonesia itu punya lukisan-lukisan sangat bernilai. Lukisan dari luar negeri bisa terkenal, seperti Vincent Van Goh saja bisa terkenal, kenapa kita nggak bisa?” ujar Ketua Panitia penyelenggara pameran lukisan KPMPB yang bertajuk ‘Padamu Negeri’ Dewi Arfiani Jusuf kepada Obsessionnews, Rabu (19/8/2015), seusai acara di Hotel Crown, Jakarta.

KMPB yang didirikan pada tahun 2007, beranggotakan dari Sabang sampai Merauke ini terus berkomitmen ini akan menjadi wadah pelukis-pelukis muda, meski memiliki dana yang minim setiap membuat pameran lukisan.

Pokoknya komitmen saya, pelukis-pelukis muda menjadikan KMPB suatu wadah, meski dana yang terbatas,” tandas pemilik Yuma Production yang juga pelukis ‘Yuma Shannelom’.

Sementara itu, Ketua Umum Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) H.Usamah Hisyam yang turut menghadiri diundang khusus dalam acara pameran ini mengatakan spirit yang dibangun oleh Yuma Shannelon dalam menampilkan karya-karya lukisan ini sungguh sangat luar biasa dan ia sedia selalu mensupport kegiatan pameran ini.

“Yuma, saya sudah kenal empat tahun lalu, memang semangat Yuma sungguh spiritnya semangat sekali. Saya memang support adinda Yuma,” jelas Usamah Hissam yang juga pemilik dari Majalah Mens’Obsession.

Tak hanya itu, Usamah Hisyam juga mengajak stake holder lainnya turut mendukung pameran seni rupa ini agar dikenal tidak hanya didalam negeri, tapi tingkat international juga.

Selain acara ini dihadiri oleh para seni rupa senior ternama seperti Jeihan, Cak Kandar, Nani Sakri, terlihat hadir pejabat dari Kementerian Olah Raga (Kemenpora).

Tak ketinggalan turut dimeriah para artis senior seperti Ida Leman, Darti Manulang, Erna Santoso, Sasha Bunyamin, Ana Tarigan, Cahya Kamila. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.