Rabu, 25 Mei 22

Pameran Kedokteran Gigi Terbesar Pertama di Gelar Tahun Depan

Pameran Kedokteran Gigi Terbesar Pertama di Gelar Tahun Depan

Jakarta, Obsessionnews.com – Penyelenggara pameran ternama dunia, Koelnmesse bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), dan PT. Traya Eksibisi Internasional (Three Events) menandatangani perjanjian untuk menyelenggarakan Indonesia Dental Exhibition & Conference (Idec).

Idec merupakan pameran kedokteran gigi pertama yang komprehensif di Indonesia. Acara ini akan secara eksklusif melayani kebutuhan pasar Indonesia dan akan berlangsung pada 15 – 17 September 2017 di Jakarta.

“Indonesia memiliki lebih dari 27.000 dokter gigi yang menghadapi tantangan-tantangan unik dalam praktik kesehariannya,” kata Dr. Farichah Hanum, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dalam keterangan resmi yang diterima Obsessionnews, Selasa (19/10/2016)

Menurutnya, terpilihnya kota Jakarta menjadi tuan rumah karena ibukota ini memiliki lebih dari 5.000 dokter gigi, dan merupaknpusat bisnis dan gerbang masuk ke Indonesia.
Acara yang berlangsung dua tahun sekali ini akan dilaksanakan setiap tahun ganjil, bergantian dengan International Dental Exhibition and Meeting Singapore (IDEM Singapore) yang telah lebih dahulu dikenal.

Berbeda dengan Idem Singapore yang sebagai acara regional untuk seluruh pasar Asia Tenggara. Sementara Idec akan secara khusus memprioritaskan kebutuhan industri kedokteran gigi dan para dokter gigi di Indonesia.

Pameran ini akan menawarkan pameran dagang yang ekstensif dan program edukasi yang secara khusus dirancang untuk memenuhi permintaan komunitas kedokteran gigi yang lebih luas di Indonesia.

Idem Singapore dilaksanakan sejak tahun 2000 dan mendulang sukses, akan selalu menjadi tempat pertemuan regional bagi para pelaku industri kedokteran gigi. Pameran tersebut akan tetap menjadi pintu utama bagi para produsen industri kedokteran gigi internasional yang ingin memperluas penguasaan pasarnya dan mencari distributor di Asia Tenggara.

Sedangkan Idec akan melengkapi dan menjadi perpanjangan Idem Singapore untuk masuk ke pasar industri kedokteran gigi regional yang terbesar dengan pertumbuhan tercepat, yakni Indonesia.

IDEC juga akan menampilkan konten edukasional lokal dan menawarkan platform kepada para produsen yang berminat untuk melakukan penetrasi yang lebih dalam ke pasar Indonesia yang sedang bertumbuh. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.