Jumat, 15 November 19

Pameran IPE Diyakini dapat Naikkan Pasar Properti Indonesia

Pameran IPE Diyakini dapat Naikkan Pasar Properti Indonesia
* Sesi diskusi di acara konferensi pers Pameran IPE 2019 di Energy Building, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (Foto: Kapoy/obsession news.com)

Jakarta, Obsessionnews.com PTAdhouse Clarion Events menggelar pameran Indonesia Properti Expo (IPE) yang diselenggarakan pada 16-24 November 2019 di Hall A 81 8 Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

VICE Presndent PT. Adhouse Clarion Events Gad Permata menyampaikan, setelah dipercaya oleh pemerintah dalam memberikan kontribusi besar dalam perkembangan pasar properti Indonesia selama bertahun-tahun, dia optimis kehadiran pameran Indonesia Properti Expo dapat membantu kenaikan pasar properti yang sempat lesu selama beberapa waktu terakhir.

“Kami optimis acara kali ini bisa menjadi titik balik perkembangan pasar properti,” ujar Gad di konferensi pers Pameran IPE 2019 di Energy Building, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dia menjelaskan, acara ini diramaikan oleh banyak pengembang properti. Mulai dari perumahan subsidi, apartemen hingga perumahan eksklusif, seperti Metropolitan Land, Rancamaya dan Riscon.

Hal ini juga didukung oleh pernyataan Sekretaris Jendral dari DPD REI Jakarta Arvin F lskandar, 2019 dirasa menjadi titik balik dari perubahan nasib pasar properti.

Menurut dia, perkembangan fasilitas KPR dengan suku bunga menurun dan bertambahnya jumlah pengembang subsidi pun menjadi energi tambahan bagi industri ini dan diprediksi dapat menjadi pilihan baru bagi para target industri dan pengembang.

“Kenaikan harga di pasar 0,4 persen dan realisasi penjualan yang meningkat 20 persen dalam sektor perumahan mengindikasikan bahwa penyerapan pasar cukup baik dan akan terns membaik hingga beberapa waktu ke depan,” ungkap Arvin.

Seperti diketahui, pameran properti ini merupakan gelaran ke 37 kalinya dan didukung oleh Kementenan BUMN Republik Indonesia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, DPD REI DKI Jakarta, dan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk. sebagai Official Bank Partner. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.