Jumat, 17 September 21

Pameran Akik Digelar di DPR Seminggu

Pameran Akik Digelar di DPR Seminggu
* Ketua DPR RI Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon meninjau pemaeran batu akik di gedung DPR, Senin (8/6).

Jakarta, Obsessionnews – Maraknya fenomena batu akik di masyarakat telah menyita pimpinan DPR untuk ikut meramaikannya dengan menggelar pameran batu akik DPR RI yang mulai dibuka pada 8-12 Juni 2015 di Gedung Kura-kura DPR.

Wakil Ketua ‎DPR, Fadli Zon mengatakan,  DPR menyelenggarakan pameran batu akik hanya untuk memfasilitasi para pedagang batu akik untuk membuka lapak di DPR selama satu minggu. Hal ini juga sekaligus untuk memberikan dukungan bahwa batu akik adalah satu kekayaan alam yang dimiliki Indonesia.

“Saya liat dari semua provinsi di seluruh Indonesia semua demam batu akik. Saya kira ini fenomena yang patut mendapat apresiasi, baik dari kalangan luar, maupun dari DPR,” ujar Fadli, di DPR, Senin (8/6/2015).

Pameran akik DPR2

Fadli menuturkan, pameran batu akik ini disamping untuk menyenangkan masyarakat, juga bisa menyenangkan anggota DPR yang ikut terkena demam batu akik. Atau paling tidak kata dia, bisa membuat orang semakin tertarik untuk mengoleksi batu akik yang didatangkan dari seluruh daerah di Indonesia dengan berbagai macam jenis.

Lebih dari itu politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, bahwa ramainya penjualan batu akik dengan sendirinya telah mendorong perekonomian masyarakat lebih maju dibanding sebelumnya. ‎Dan DPR, melihat itu sebagai hal yang positif untuk terus dikembangkan model dan variasinya.

Pameran akik DPR3

“Jadi kita juga ingin ikut mendorong perekonomian masyarakat lebih maju dengan adanya pameran batu akik ini,” jelasnya.

Menurut Fadli, kegiatan seperti lebih jelas untuk dikembangkan ditengah-tengah banyaknya masalah yang dihadapi bangsa ini. Seperti rupiah yang terus melemah, kisruh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang tak kunjung selesai. Kemudian naiknya harga bahan-bahan pokok.

“Kalau batu akik ini lebih jelas. Tidak mungkin membawa keributan di masyarakat,” cetusnya.

Pameran akik DPR4

Dalam pameran tersebut, Fadli ikut memamerkan 100 batu akik koleksi terbaiknya. Selain Fadli anggota DPR yang lain juga banyak yang ikut memamerkan, seperti ‎koleksi batu akik milik Titiek Soeharto dari Fraksi Golkar, kemudian Luky Hakim dari Fraksi PAN. Maman Iamanual HAK dari Fraksi PKB, Refrizal dari Fraksi PKS, dan Agus Hermanto dari Fraksi Demokrat. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.