Rabu, 24 April 24

Palwoto Ungkap Strategi Kembangkan TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko

Palwoto Ungkap Strategi Kembangkan TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko
* Palwoto, Direktur Keuangan, SDM & Investasi PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. (Foto: Sutanto/Men’s Obsession)

Menciptakan Peluang-peluang Baru

Saat pertama bekerja, ia melihat aset TWC yang mengelola Borobudur dan Prambanan dari sisi keuangan kecil. Namun, ia melihat secara keseluruhan aset TWC ini sebenarnya memiliki potensi yang cukup besar jika mampu dikelola dengan baik.

Untuk itu pertama yang harus dilakukan adalah bagaimana bisa melakukan value creation dengan menciptakan peluang-peluang baru, sehingga keuangan perusahaaan terus meningkat dan berjalan semakin sehat dengan manajeman risiko yang baik.

Kedua, menjadikan perusahaan sebagai agent of development, di mana perusahaan harus bisa memberikan manfaat kepada yang lain.

“Bermanfaat itu bukan hanya sekadar menyumbangkan profit untuk negara, tapi bagaimana bisnis yang kita kelola ini bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat, baik dari sisi ekonomi maupun juga pelestarian lingkungan. Jadi, agent of development intinya itu aspek kebermanfaatan sebuah perusahaan,” tuturnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.