Senin, 23 Mei 22

Paloh: Stabilitas Negara RI untuk Menang Persaingan Global

Paloh: Stabilitas Negara RI untuk Menang Persaingan Global
* Presiden Jokowi dan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan bahwa di era persaingan global seperti sekarang ini, bangsa Indonesia terus berupaya agar dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya. Menurut Surya Paloh, Indonesia sebenarnya telah dibekali oleh modal luar biasa agar dapat memenangkan persaingan. Namun, terdapat satu syarat yang harus dipenuhi untuk mewujudkan hal tersebut, yakni stabilitas.

“Jadi stretching point dari pertemuan dengan Bapak Presiden tadi ialah menekankan betapa pentingnya stabilitas dan stabilitas itu tidak bisa ditawar-ditawar,” kata Surya Paloh saat melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Selain itu, Surya Paloh juga memiliki pandangan yang sama dengan presiden soal ideologi Pancasila. Ia menyebut bahwa hasil maha karya putra Indonesia tersebut harus terus dijaga. Maka, terhadap segala rongrongan terhadap ideologi Pancasila ini, Surya berpendapat bahwa hal tersebut tidak bisa dibiarkan begitu saja.

jokowi-paloh-1

“Tidak mungkin ini bisa terjaga baik kalau ada pembiaran terhadap paham-paham radikalisme yang mengancam ideologi kebangsaan yang kita miliki,” tegasnya.

jokowi-paloh-7

Oleh karenanya, lanjut Surya, guna mewujudkan stabilitas dan ketenteraman di tengah keragaman yang ada, bangsa Indonesia memerlukan sebuah keteladanan. Keteladanan yang dimaksud utamanya diperlukan datang dari para elit politik.

“Yang dibutuhkan negeri ini saat ini adalah keteladanan. Semangat keteladanan itu harus diberikan dari waktu ke waktu di mana saja, kapan saja, oleh para elit bangsa ini. Jadi kalau ada keteladanan, di sana ada semangat pengorbanan, maka semangat dan sikap-sikap itu akan melahirkan negarawan-negarawan baru di negeri kita,” jelasnya. (Has)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.