Jumat, 14 Agustus 20

Palestina Berikan Bantuan pada Warga Lombok

Palestina Berikan Bantuan pada Warga Lombok
* Gempa Lombok menghancurkan rumah. (Foto: BNPB)

Jakarta, Obsessionnews.com – Gempa yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat  (NTB), memperoleh perhatian dari berbagai pihak dalam dan luar negeri. Termasuk dari Palestina yang selama ini sering menjadi perhatian dunia.

Meski tengah dijajah, perhatian masyarakat Palestina terhadap musibah gempa yang melanda saudara-saudaranya di Indonesia begitu tinggi. Hal itu dibuktikan dengan memberikan bantuan kepada warga Lombok.

Mereka turut prihatin atas musibah gempa Lombok. Mereka berharap bantuan yang diberikan mampu memenuhi kebutuhan warga Lombok.

“Sumbangan ini sebagai bentuk solidaritas sesama Muslim, dukungan moril ini atas nama rakyat Palestina untuk masyarakat Indonesia. Semoga amal baik saudada-saudara kita di Palestina diterima Allah Swt, ” kata Dirut Laznas LMI Agung Heru Setiawan, Minggu (26/8/2018).

Warga Lombok yang menerima bantuan ini sangat bahagia. Menurut Agung,  ternyata orang Palestina peduli dengan nasib saudara-saudara mereka di Indonesia yang sedang tertimpa musibah.

Bantuan berupa tenda dan logistik dibagikan di Desa Sembalun Timba Gading Kecamatan Sembalun, sebagian juga untuk kebutuhan kesehatan warga, yang memang rentan terkena penyakit.

“Palestina masih dijajah dan sudah lebih dari 11 tahun Gaza masih diblokade zionis Israel, mereka tidak bisa kemana-mana, semoga Palestina segera merdeka, ” ujar Agung.

Namun, kondisi itu menunjukkan bahwa ikut berbagi kebersamaan jika saudara-sudara mereka tertimpa musibah tidak terhalang situasi di mana Palestina adalah negara yang sampai saat ini masih dijajah oleh Israel. (Bal)

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.