Minggu, 28 November 21

Pakistan Melawan Tudingan Afghanistan

Pakistan Melawan Tudingan Afghanistan
* Maleeha Lodhi

New York – Duta Besar Pakistan di PBB, Maleeha Lodhi, mengatakan pemerintah Afghanistan lebih baik menyelesaikan masalahnya sendiri daripada menuduh Islamabad.

Seperti dilaporkan Tasnim News (23/6), hal itu disampaikan Maleeha Lodhi, Dubes Pakistan di PBB untuk mereaksi statemen sejawatnya dari Afghanistan terkait dukungan Islamabad atas Taliban.

Lodhi menambahkan, penyelesaian masalah Afghanistan adalah tanggung jawab pemerintah negara itu dan kabinet Ashraf Ghani tidak boleh melibatkan negara-negara kawasan lain dalam masalah tersebut.

Dubes Pakistan di PBB juga mengatakan, perdamaian yang permanen di Afghanistan hanya bisa diwujudkan lewat perundingan, namun Amerika Serikat menggagalkan upaya tersebut lewat serangan-serangan drone-nya ke wilayah Pakistan.

Ia memperingatkan, Pakistan tidak bisa lagi mentolerir pelanggaran wilayah negaranya dan Afghanistan harus menyerahkan para teroris yang bersembunyi di negara itu kepada Islamabad.

Mahmoud Saikal, Dubes Afghanistan di PBB, sebelumnya di sidang Dewan Keamanan PBB mengatakan, jika Pakistan tidak menghentikan dukungannya atas kelompok-kelompok oposisi pemerintah Kabul, termasuk Taliban, maka Islamabad akan diadukan ke DK PBB. (ParsTodya)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.