Rabu, 8 Desember 21

Paket Sponsor Lebih Murah Bagi Rio Haryanto Sedang Digagas

Paket Sponsor Lebih Murah Bagi Rio Haryanto Sedang Digagas
* Rio Haryanto Pertamina

Jakarta, Obsessionnews-Pengumpulan dana untuk Rio Haryanto, pembalap Formula 1 asal Indonesia terus dilakukan dan diupayakan, sekecil apapun peluang itu.

Pembalap Manor Racing Team berusia 23 ini, sudah dipastikan tak mendapat dana APBN sepeser pun. Karena itu manajemen Rio, Pertamina, sponsor utama dan Kemenpora ‘bergerilya’ mencari dana.

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot Dewabroto sudah mengantarkan ibu Rio, Indah Pennywati menemui pemimpin salah satu BUMN, pekan ini, namun BUMN itu minta jangan hanya pihaknya yang menanggung, harus ada yang lain yang juga ikut membantu pendanaan Rio.

VP Communication Pertamina, Wyanda Pusponegoro di Jakarta hari ini mengatakan, pihaknya dan manajemen Rio sedang mengupayakan penjaringan dana berupa paket kecil sponsor bernilai Rp 2 atau 3 miliar, agar banyak pihak yang tertarik membantu Rio.

Wyanda sendiri mengaku heran mengapa tidak ada yang berminat membantu Rio. Pertamina mengakui Formula 1 bukan olahraga murah, namun tak ada salahnya membantu Rio yang sudah menunjukkan bahwa ia mulai menguasai balapan Formula 1.

Dampak dari penempelan sponsor di mobil F1 sudah dirasakan sendiri oleh Pertamina. Pihaknya menerima kabar bahwa sekarang banyak orang mengidentikkan Pertamina dengan Formula 1 dan Manor.

Selama ini untuk menempelkan sponsor di mobil Manor dibutuhkan dana minimal 2 juta euro, menurut Indah Pennywati. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.