Selasa, 21 September 21

Paket Kebijakan Ekonomi Jilid VI Diumumkan Rabu

Paket Kebijakan Ekonomi Jilid VI Diumumkan Rabu

Jakarta, Obsessionnews – Pemerintah memastikan tidak akan mengumumkan paket kebijakan ekonomi jilid VI, Walaupun sudah dibahas dalam sidang kabinet paripurna yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pengumuman baru akan dilakukan pada Rabu (4/11).

“Hari ini menyampaikan dua hal, yang pertama paket kebijakan ekonomi akan diumumkan bukan hari ini, akan diumumkan berikutnya,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (2/11/2015).

Menurut Pramono, tidak diumumkannya paket kebijakan ekonomi VI dikarenakan harus ada pendalaman yang lebih detil sesuai arahan Presiden Jokowi. Pendalaman ini dimaksudkan agar paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan lebih nendang dan lebih tetap sasaran.

“Ada pendalaman sesuai arahan Presiden, agar ada dampak yang luas kepada dunia usaha dan masyarakat. Maka akan diumumkan berikutnya,” lanjutnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengungkapkan, ditundanya pengumuman tersebut bukan karena adanya ketidaksepakatan antar menteri terkait, melainkan hanya perlu pertimbangan lanjutan yang akan dilakukan Presiden Jokowi.

“Ya itu kita masih harus rapat sekali lagi, ya apa saja yang diusulkan untuk diterbitkan, kalau saya ngomong selesai,” kata Darmin.

Meski begitu ia, mengakui poin yang bakal dicantum‎kan dalam paket kebijakan jilid VI, yaitu mengenai fasilitas perpajakan serta kawasan ekonomi khusus (KEK). Namun demikian keseluruhan peraturan yang akan dikeluarkan bukan didominasi sektor perpajakan.

“Jadi biarin saya rapat sekali lagi, kalau tidak besok, Rabu pagi, jadi kalau nanti presiden ingin Rabu sore kita sudah siap,” tutur Darmin. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.