Selasa, 6 Desember 22

Pakai Rok, Habiburokhman Bermain Film ‘Jump from Monas’

Pakai Rok, Habiburokhman Bermain Film ‘Jump from Monas’
* Meme Habiburokhman menjadi The Rokman dalam film 'Jump from Monas'.

Jakarta, Obsessionnews Janji adalah hutang. Karena pernah berjanji akan terjun dari puncak Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Habiburokhman ditagih oleh kalangan netizen untuk menepati janjinya tersebut. Janji itu ia ungkapkan hampir dua bulan lalu, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda ia akan pergi ke Monas.

12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???” kicau Habib, panggilan akrabnya, di akun Twitternya, @habiburokhman, Jumat (26/2/2016).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan maju di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Ia menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono sebagai wakilnya. Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3) lalu. Untuk itu Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP. Gerakan penggalangan sejuta KTP dilakukan oleh Teman Ahok sejak Jumat (11/3).

Hingga Jumat (22/4) Teman Ahok telah mengumpulkan 664.968 dari target sejuta KTP. Jumlah KTP tersebut melampui persyaratan minimum dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan calon independen di Pilkada DKI didukung minimum 532.000 KTP.

Gara-gara berjanji akan terjun dari Monas Habib menjadi beken. Kepala Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra ini rami-ramai dibully oleh kalangan netizen. Di media sosial (medsos) beredar meme-meme tentang Habib yang akan terjun dari Monas.

Salah satu di antaranya adalah meme yang menampilkan Habib bermain film. Ia menjadi pemeran utama film Jump from Monas. Meme ini diposting di akun Twitter @mariaevi08, Jumat (22/4). Habib berperan sebagai jagoan wanita yang bisa terbang, The Rokman. Ia memakai rok.

Di meme ini disebutkan Haji Lulung dan Muhammad Taufik sebagai pemeran pembantu. Kedua politisi tersebut merupakan lawan politik Ahok. Haji Lulung adalah politisi PPP dan Wakil Kedua DPRD DKI Jakarta, sedangkan Taufik merupakan politisi Partai Gerindra dan Wakil Ketua DPRD DKI. Kedua orang ini dikenal gemar mengkritik Ahok.

Bertindak sebagai sutradara adalah Fadli Zon, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra dan Wakil Ketua DPR. Fadli selama ini gencar menyerang Ahok dan menginginkan Ahok ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Aktivis perempuan dan pelaku seni, Ratna Sarumpaet, di meme ini disebut sebagai produser. Ratna dikenal aktif mengkritisi berbagai kebijakan Ahok. (arh,@arif_rhakim)

Baca Juga:

Habiburokhman Minta Jangan Dibully Terus

Penonton Kecewa, Habiburokhman Batal Terjun dari Monas

Netizen Tuntut Habiburokhman Tepati Janjinya

Duh! Habiburokhman Tuding Ahok Dibenci Rakyat

Takut Mati, Habib Disarankan Terjun dari Monas Mini di Kebumen

Ditagih Janjinya Terjun dari Monas, Habib Malah Ngamuk

Marak Meme Dukung Habib Terjun dari Monas

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.