Selasa, 29 September 20

“Pak, Kita Ini Bisa Tua di Jalan Karena Macet”

“Pak, Kita Ini Bisa Tua di Jalan Karena Macet”
* Presiden Joko Widodo (Jokowi meresmikan jalan tol ruas Kunciran-Serpong, Jumat (6/12/2019). (Foto: FB Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Panjangnya hanya 11 kilometer. Hanya ruas pendek di antara jalan tol lingkar luar Jakarta (JORR) II yang melingkar 110 kilometer antara Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, Bogor, Depok, dan Bekasi. Tetapi, jalan tol ruas Kunciran-Serpong yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (6/12/2019) tersebut begitu penting.

“Jalan tol ini menjadi jalur pengalihan sebagian kendaraan, terutama kendaraan berat, dari jalur jalan tol dalam kota Jakarta dan JORR I yang padat,” tutur Jokowi di akun Facebooknya, Sabtu (7/12).

Ia menambahkan, di jalur-jalur inilah orang-orang yang bolak-balik Banten-Jakarta kerap mengeluh,“Pak, kita ini bisa tua di jalan karena macet.”

Menurut Jokowi, waktu terbuang di jalan adalah sebuah kerugian yang besar, karena menggerus daya saing kita dan pengeluaran biaya bahan bakar kendaraan.

“Alhamdulillah, pembangunan jalan tol Kunciran-Serpong akhirnya rampung dan segera bisa kita manfaatkan,” tandasnya.

JORR II terdiri atas enam ruas tol yang menghubungkan daerah Cengkareng, Kunciran, Serpong, Cinere, Jagorawi, Cimanggis, Cibitung, dan Cilincing. Sebagian besar akan selesai pada pertengahan 2020. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.