Jumat, 19 April 24

“Pak Hakim, Jangan Pancing Kemarahan Umat Islam!”

“Pak Hakim, Jangan Pancing Kemarahan Umat Islam!”
* Massa ormas Islam menuntut Ahok dihukum seberat-beratnya di depan Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekitar empat ribuan massa melakukan unjuk rasa mengawal sidang kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa (9/5/2017). Mereka menuntut agar majelis hakim menghukum Ahok seberat-beratnya karena terbukti melakukan tindakan penistaan dan memantik kemarahan umat Islam.

Tuntutan itu antara lain dikemukakan Abdul Hadi dari API Jawa Barat. Menurutnya, hakim harus menjaga kewibawaan hukum dengan menegakkan keadilan.

“Kalau tidak hukum Indonesia akan hancur di mata publik dunia. Kalau hakim tidak menegakkan keadilan dengan tidak menghukum Ahok, jangan salahkan umat kalau akan melakukan revolusi,” kata Abdul Hadi dalam orasinya.

Abdul Hadi juga meminta majelis hakim untuk tidak memancing kemarahan umat Islam. Karena menurutnya, umat Islam tidak akan tinggal diam ketika harga dirinya direndahkan.

“Ingat, perjuangan umat Islam akan dibantu Allah Swt. Kekuatan asing dan aseng mudah sekali dihancurkan. Itu jelas terlihat saat Pilkada kemarin,” tandasnya.

Ia juga menegaskan bahwa aksi bela Islam yang selama ini dilakukan sejak Aksi 411 tidaklah terkait politik.

“Urusan Pilkada sudah selesai, tapi urusan Ahok belum selesai. Ini membuktikan jika aksi Bela Islam selama ini tidaklah berkaitan dg urusan politik. Ini murni soal keadilan karena Ahok telah menistakan agama,” katanya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.