Senin, 18 Oktober 21

Padang Sediakan Hadiah Prestisius Juara MTQ Nasional

Padang Sediakan Hadiah Prestisius Juara MTQ Nasional

Padang, Obsessionnews – Siapapun yang berprestasi di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dengan meraih juara nasional Musabaqah Tilawatir Qur’an (MTQ) dan tahfiz Al-Qur’an, bersangkutan akan mendapat imbalan yang prestisius. Imbalan yang dijanjikan, naik haji, rumah, toko dan insentif setiap bulan.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Pemerintah Kota Padang menyiapkan hadiah itu sebagai upaya untuk mendorong dan mengistimewakan para hafal Al-Qur’an.

“Hadiah itu kita sediakan supaya kehidupannya bisa terjamin,” kata Mahyeldi saat pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Koto Tangah di Kelurahan Pasia Nantigo, Selasa (8/3/2016).

Menurut Mahyeldi, hadih tersebut belum seberapa jika dibandingkan dengan hadiah bagi pemenang Formula 1 yang mencapai miliaran rupiah.

Pemerintah Kota Padang menyiapkan hadiah itu, supaya mereka nanti tidak lagi memikirkan biaya hidup mereka. Bagi yang sukses meraih juara nasional dan tahfizd Al-Qur’an, mereka mengajar generasi muda di mesjid sehingga ilmu yang diperoleh berkesinambungan bagi generasi ke generasi berikutnya.

Mahyeldi mengatakan, hadiah itu baru direalisasikan pada tahun 2017 mendatang, mengingat tahun itu akan dilaksanakan MTQ tingkat nasional. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.