Selasa, 30 November 21

Padang Panjang Bangun Islamic Centre

Padang Panjang Bangun Islamic Centre

Padang Panjang, Obsessionnews – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mendukung rencana Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk membangun Islamic Center mengingat daerah itu dijuluki sebagai Kota Serambi Mekah.

“Kita dukung rencana itu dan pemerintah setempat sudah mengalokasikan anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) mereka,” kata Irwan Prayitno usai Safari Ramadhan di Masjid Aufu bil Uqud Kelurahan Koto Katiak, Padang Panjang, Selasa (7/6) malam.

Pembangunan dengan anggaran Rp70 miliar itu, Pemko Padang Panjang mengalokasikan dana dalam APBD. Diharapkan, setelah terwujud dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Sumbar sebagai pusat pembelajaran agama bagi masyarakat.

Dihadapan jamaah Masjid Aufu bil Uqud Kelurahan Koto Katiak, Padang Panjang, Irwan Prayitno mengajak jamaah untuk menerima perbedaan.

Ia menjelaskan, meskipun penetapan 1 Ramadhan sama, belum tentu 1 syawal dirayakan secara bersama. Ditengah perbedaan pendapat, silaturrahmi tetap dijaga dan selalu kompak.

Dalam kesempatanyang, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis mengatakan, pembangunan Islamic Center sedang dalam proses. Desain bangunan itu terdiri dari masjid, aula dan tempat belajar agama. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.