Kamis, 25 April 24

Padang Dilanda Kekeringan, Warga Gelar Sholat Istisqa

Padang Dilanda Kekeringan, Warga Gelar Sholat Istisqa
* ilustrasi. (ist)

Padang, Obsessionnews – Lama tidak hujan, ratusan warga Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan sholat Istisqa atau sholat minta hujan agar Kota Padang digurun hujan.

Pelaksanaan sholat Istisqa di gelar di pelataran parkir Kantor Walikota Padang, Air Pacah, Jalan Bypass, Selasa (7/7). Selain warga, sholat diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Padang. Akibat hujan tidak turun sejak awal Ramadhan 1346 Hijriah, warga mengalami kekeringan

Imam sholat dua rakaat itu dipimpin oleh Ustadz Sobhan Lubis. Dalam khotbahnya, Sobhan Lubis mengajak jamaah suoaya banyak berdoa dan mengingat Allah dengan harapan agar segera menurunkan hujan.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meminta masyarakat supaya melaksanakan sholat Iqtisqa. Ajaran agama menganjurkan, apabila suatu negeri mengalami kekeringan dianjurkan untuk melaksanakan Sholat Istisqa.

Sejak awal Ramadhan, Kota Padang tidak diguyur hujan, berdampak terhadap kekeringan. Warga kesulitan mendapatkan air bersih karena beberapa sungai mengalami kekeringan.

Salah seorang warga Kuranji Kota Padang Fadli mengaku sejak Padang tidak diguyur hujan, air di rumahnya sulit diperoleh, sebab air sumur sudah mengerin. Ia berharap kekeringan yang terjadi segera teratasi sehingga kekeringan yang terjadi segera berakhir. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.