Senin, 6 Februari 23

Pacific Jewel Kunjungi Pelabuhan Tanjung Emas

Pacific Jewel Kunjungi Pelabuhan Tanjung Emas
* Pacific Jewel. (Yusuf IH)

Semarang, Obsessionnews – Pagi ini terasa berbeda bagi pelabuhan Tanjung Emas. Bagaimana tidak, sebuah kapal pesiar setinggi hotel bertingkat, bertuliskan MS. Pacific Jewel berlabuh dengan anggun di dermaga kota Semarang, Senin (8/6/2015). Kurang lebih 2000 turis mancanegara turun dari geladak dan siap mengunjungi berbagai objek wisata di provinsi Jawa Tengah.

Kapal berbendera Inggris tersebut merapat tepat pukul 08.00 WIB. Dengan berat 70.310 GRT dan panjang 245 meter, kapal pesiar ini bersandar mulus di Dermaga Samudera 01. Manajemen Pelindo III tak berdiam diri. Pihaknya langsung menyambut kedatangan Pacific Jewel dengan menurunkan 300 taruna dan taruni yang tergabung dalam Marching Band Akpelni Semarang.

Berbagai atraksi menarik beserta dentuman drum band nan apik mereka suguhkan dihadapan ribuan penumpang kapal. Berbalut pakaian adat layaknya Arjuna dan Srikandi para taruna-taruni kemudian membentuk formasi andalan yakni pedang pora. Tidak cukup sampai disitu, terdapat juga suguhan Tarian Tradisional Jaranan lengkap dengan tabuhan Gamelan. Tak pelak sang Kapten Gavin Pears beserta awak kapal memberikan apresiasi dengan tepukan tangan yang membahana.

Pacific Jewel. (Yusuf IH)
Pacific Jewel. (Yusuf IH)

General Manager Pelindo III Tanjung Emas, Tri Suhardi didampingi Manager Operasi, Widjang Indrarto, menyambut baik kedatangan kapal pesiar Pacific Jewel dengan mengalungkan rangkaian bunga kepada kapten kapal.

Menurut Tri, hingga hari ini pelabuhan Tanjung Emas sekurang-kurangnya telah menerima kedatangan 13 kapal pesiar. Kapal Pacific Jewel rencananya akan bertolak menuju pelabuhan Benoa Bali pada pukul 19:00 WIB untum melanjutkan perjalanan.

“Pacific Jewel merupakan kapal pesiar yang ke 13 yang singgah di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang”, tandasnya.

PT Pelindo III memang telah menyiapkan berbagai fasilitas dan prasarana bagi wisatawan di ruang tunggu Terminal Penumpang Internasional. Mulai dari ruangan ber-AC hingga fasilitas wifi dan pijat refleksi layaknya bandara.

Tak hanya itu, penjualan suvenir batik dan money changer juga disediakan oleh manajemen. Sedangkan terkait keamanan, Port Security Pelindo III difungsikan penuh guna memberikan pengamanan ekstra bagi turis mancanegara yang ingin berkunjung di Semarang. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.