Jumat, 19 April 24

Pabrik Terbakar, Ribuan Kayu dan Belasan Rumah Habis

Pabrik Terbakar, Ribuan Kayu dan Belasan Rumah Habis

Semarang, Obsessionnews.com – Ribuan kubik kayu lapis milik PT Manunggal Jati terbakar habis, saat si jago merah mengamuk di kawasan Pucanggading, perbatasan Demak-Semarang, Minggu (21/8/2016). Belasan rumah warga turut menjadi korbannya.

Kepala Bidang Operasional dan Pengendalian, Dinas Kebakaran Kota Semarang, Soemarsono mengatakan, petugas mendapat informasi terbakarnya pabrik sekitar pukul 15.30 WIB. Api diperkirakan berasal dari dalam kawasan pabrik.

“Titik api dari pabrik kayu. Hembusan angin sangat kencang, bahkan kencang sekali, merambat ke rumpun bambu, yang disekitarnya ada 10-15 rumah, itu semua kena,” ujarnya.

Pihaknya langsung menerjunkan 10 unit mobil damkar dari kantor induk, Plamongan, Terboyo dan Banyumanik. Petugas langsung melakukan pemadaman di sejumlah titik api yang rawan membesar.

“Kita sudah lokalisir pusat api di pabrik kayu. Kita membutuhkan sekitar 3-4 jam lagi,” kata dia.

Pantauan di lapangan, hingga pukul 17.50 WIB api masih membakar wilayah tersebut. Sekitar 15 rumah warga ikut jadi korban. Warga pun berusaha mengamankan barang-barang yang sempat diselamatkan. Sebuah kantor pos juga terpaksa didobrak paksa, agar api tidak merembet hingga keluar. (ihy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.