Senin, 18 Oktober 21

Pabrik Berdiri, Suplai Pupuk Ke Petani Makin Dekat

Pabrik Berdiri, Suplai Pupuk Ke Petani Makin Dekat

Pariaman-Obsessionnews – Petani di Sumatera Barat (Sumbar) tidak lagi kekurangan pupuk. Kebutuhan pupuk yang selam ini disuplai dari luar Sumbar, kini sudah dibangun di Sumbar.

Pabrik pupuk itu didirikan di Kota Pariaman tepatnya di Desa Padang Cakur Kota Pariaman. Pabrik pupuk yang pertama di Sumbar itu diresmikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada Kamis (24/3).

“Dengan diresmikannya pabrik pupuk ini, saya optimis akan mampu menjadi solusi bagi para petani di Sumbar yang sering mengalami ketersediaan pupuk yang kurang, sehingga akan berimbas kepada peningkatan jumlah hasil pertanian,” kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Irwan menjelaskan, sekitar 60 persen penduduk Sumbar mata pencahariannya sebagai petani. Selama ini pupuk yang digunakan petani di Sumbar berasal dari luar daerah.

“Saya menyambut dengan bahagia dengan adanya pabrik ini sekarang. Namun saya harapkan dari pihak pabrik ini agar harga pupuk jangan mahal-mahal dijual kepada petani di Sumbar,” ujarnya.

pabrik - pupuk -

Keberadaan pabrik pupuk di Sumbar memberi kemudahan bagi masyarakat. Selain memberi kemudahan bagi petani, keuntungan lain menyerap tenaga kerja sehingga dapat mengurangi angka pengangguran.

“Artinya dengan adanya pabrik ini akan memberikan solusi bagi pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Sumbar,” jelas Irwan.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan, pabrik itu sangat membantu para petani dan mampu mengurangi angka pengangguran khususnya di Pariaman.

“Saat ini angka pengangguran di Kota Pariaman sebanyak 4.000 orang. Saya yakin apabila pabrik ini terus berkembang kedepan akan lebih banyak lagi membutuhkan tenaga kerja,” ujarnya. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.