Jumat, 7 Agustus 20

PA 212 Bakal Gelar Aksi di Kedubes India

PA 212 Bakal Gelar Aksi di Kedubes India
* Aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Jakarta. (Foto: Edwin B/obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Persaudaraan Alumni (PA) 212, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), dan Front Pembela Islam (FPI) bakal menggelar unjuk rasa di depan Kedutaan Besar India, kawasan Kuningan, Jakarta, pada Jumat (6/3/2020). Pasalnya, Polda Metro Jaya sudah menerima surat pemberitahuan rencana unjuk rasa massa dari beberapa ormas Islam tersebut.

“Surat pemberitahuan sudah diterima,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (5/3/2020).

Baca juga: Tagar #GreatReunion212 Dukung Reuni Akbar Alumni 212

Mereka yang datang ke Kedubes India akan memprotes persekusi dan kekerasan oleh kelompok ektremis terhadap Muslim di India diduga buntut dari Undang-Undang Kewarganegaraan.

Dalam aksi tersebut, PA 212 rencananya juga mengajak massa berdoa bersama untuk memohon kepada Allah mengangkat wabah virus korona yang kini mulai masuk ke Indonesia.

Dengan begitu, kepolisian akan mengamankan aksi tersebut, namun belum dipastikan jumlah aparat keamanan yang bakal diturunkan. Yusri mengaku, polisi juga siap merekayasa lalu lintas di sekitar lokasi aksi, jika dibutuhkan. Sebab aksi ini sifatnya situasional. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.