Kamis, 26 November 20

Ozil Jadi Otak Kemenangan Arsenal di Perempat-final Liga Europa

Ozil Jadi Otak Kemenangan Arsenal di Perempat-final Liga Europa
* Arsenal 4-1 CSKA Moskwa. (arsenalstation.com)

Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette boleh jadi menjadi pemain yang disorot dalam kemenangan 4-1 Arsenal atas CSKA Moskwa berkat brace yang mereka cetak. Namun performa Mesut Ozil dalam partai leg pertama perempat-final Liga Europa, Jumat (6/4) dini hari WIB, juga patut diapresiasi tinggi.

Meski tak mencetak gol, playmaker Jerman ini menjadi otak kemenangan The Gunners di perempat-final Liga Europa.

Ozil membikin dua assist cantik, masing-masing kepada Lacazette dan Ramsey. Sebuah gol penalti Arsenal yang dicetak Lacazette juga berkat pelanggaran terhadap Ozil. Manajer Arsene Wenger pun mengakui jika Ozil menjadi faktor krusial dalam hasil positif ini.

“Ozil menikmati pertandingan ini dan saya berharap Anda menikmatinya. Anda melihat seorang pesepakbola hebat. Ketika Anda mencintai sepabola, performa semacam inilah yang Anda tunggu-tunggu,” kata Wenger.

Meski puas dengan performa anak asuhnya, Wenger secara khusus juga memuji penampilan CSKA. Ia mengakui wakil Rusia itu mampu membuat Arsenal kerepotan di babak pertama, terutama lewat pergerakan mereka yang cepat dan cerdas, meski pada akhirnya tetap kalah telak.

“Kami dibuat tidak nyaman oleh mereka. CSKA adalah tim yang sangat bagus, memiliki teknik yang bagus. Mereka sangat cepat saat menyerang, punya mobilitas tinggi, dan cerdas saat menguasai bola. Kami jarang menemukan lawan seperti ini di Inggris,” terang Wenger.

Leg kedua partai ini akan dimainkan di Rusia pada pekan depan di mana CSKA minimal harus menang 3-0 agar bisa lolos ke semi-final. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.