Senin, 26 September 22

OVO Jadi Mitra Pengumpulan Zakat melalui Financial Technology Terbaik

OVO Jadi Mitra Pengumpulan Zakat melalui Financial Technology Terbaik
* Salah satu program bakti kemanusiaan OVO (foto : OVO)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Visionet Internasional (OVO), platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka di Indonesia mendapatkan penghargaan Mitra Pengumpulan Zakat melalui Financial Technology Terbaik pada acara BAZNAS Award 2020. Penghargaan ini sebagai pengakuan atas upaya yang dilakukan sepanjang tahun untuk mendukung masyarakat dalam membayar zakat atau berdonasi secara digital. BAZNAS Award 2020 sendiri mengambil tema “Semesta Kebajikan Zakat”.

Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) yang telah memberikan penghargaan ini. Pihaknya sangat bersyukur atas penghargaan yang kembali kami terima di penghujung tahun 2020 ini. Penghargaan ini tentunya tidak lepas dari dukungan pengguna, merchant serta mitra strategis kami. Selain itu, penghargaan ini membawa kami satu langkah lebih dekat dengan visi kami, menjadikan OVO dapat dinikmati oleh siapapun, sekaligus meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap transaksi non-tunai..

“Sebagai salah satu mitra strategis BAZNAS, OVO senantiasa ikut serta dalam program-program bantuan baik yang sifatnya reguler seperti zakat, infaq dan sedekah, maupun bantuan-bantuan kemanusiaan. Selain itu, OVO bersama BAZNAS juga terus mengembangkan program-program yang berguna untuk kemaslahatan umat. Bentuk nyata dari kepedulian dan komitmen OVO ini diharapkan dapat memajukan masyarakat sekaligus turut serta dalam mendukung pemerintah memperluas inklusi keuangan,” kata Harumi.

Dinobatkannya OVO sebagai salah satu mitra teknologi finansial terbaik untuk pengumpulan zakat, diharapkan semakin mempermudah masyarakat untuk membayar zakat serta memfasilitasi masyarakat agar dapat menyalurkan zakat kepada pihak yang sudah terverifikasi memang membutuhkan. BAZNAS Award 2020 sendiri diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada individu maupun lembaga yang secara nyata memberikan peran positif dalam menggerakan pemberian zakat.

Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. H. Bambang Sudibyo, MBA., CA mengungkapkan, tujuan diadakannya acara ini adalah mendorong optimalisasi dan profesionalisme pengelolaan zakat nasional, serta kreativitas dan inovasi kerja dalam mewujudkan kebangkitan zakat nasional. Bambang melanjutkan, standar penjurian pada BAZNAS Award 2020 menggunakan data Indeks Zakat Nasional (IZN) yang diterbitkan oleh PUSKAS BAZNAS Tahun 2020. Pada gelaran tahun ini, terdapat delapan kategori penghargaan untuk BAZNAS Provinsi dan Kabupaten/Kota; enam kategori untuk Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional; LAZ Provinsi/Kabupaten/Kota; kepala daerah pendukung kebangkitan zakat; serta berbagai penghargaan khusus lainnya.

OVO dan BAZNAS mulai menjalin kolaborasi sejak tahun 2018 lalu. Program pertama hasil kerja sama OVO bersama BAZNAS adalah ‘Kurban Berdayakan Desa’ yang diluncurkan untuk menyambut Idul Adha 2018. Saat itu, OVO menjadi salah satu platform pembayaran bagi masyarakat yang ingin ikut dalam program tersebut. Setelahnya, OVO membuat QR Code Zakat guna memudahkan dan mempercepat para amil zakat yang ingin menyalurkan zakatnya lewat BAZNAS.

OVO juga terlibat aktif dalam melakukan penggalangan donasi kemanusiaan yang dilakukan oleh BAZNAS pada beberapa bencana yang terjadi di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah penggalangan donasi kemanusiaan saat bencana di Lombok, Palu, Banten dan Lampung. Tak hanya itu, OVO, BAZNAS dan beberapa organisasi kemanusiaan lain juga mengadakan penggalangan dana untuk banjir di Jabodetabek yang terjadi awal tahun ini.

Untuk tahun 2020, OVO dan BAZNAS kembali berkolaborasi dalam program ‘Mari Beramal Baik Dengan Bersedekah’. Program ini merupakan wujud rasa syukur terhadap Tuhan YME dengan cara bersedekah. Sedekah ini sedang berjalan hingga 31 Desember 2020 yang digunakan untuk mendukung operasional BAZNAS dalam menunjang berbagai program untuk pengentasan kemiskinan Indonesia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.